Ancaman Elon Musk Bikin Twitter Kalang Kabut

Ancaman Elon Musk Bikin Twitter Kalang Kabut

Ancaman Elon Musk yang ingin menarik diri dari kesepakatan USD 44 miliar ternyata berhasil membuat Twitter kalang kabut.

Platform media sosial itu dikabarkan setuju untuk memberikan akses ke sebagian besar datanya kepada Elon Musk.

Dilansir dari New York Times, seseorang yang mengetahui keputusan tersebut mengatakan bahwa Twitter akan memberi Elon Musk akses langsung ke ‘firehouse’.

Istilah firehouse mengacu pada aliran jutaan cuitan yang masuk ke jaringan perusahaan itu setiap hari.

Meski begitu, tidak jelas apakah bos peruahaan mobil listrik Tesla itu akan mendapatkan akses penuh atau sebagian ke firehose.

Informasi tersebut akan memberi Musk alat untuk membedakan berapa banyak akun di platform Twitter yang mungkin palsu.

Akan tetapi, itu tidak mungkin membantunya mencapai kesimpulan Twitter bahwa 5 persen dari akun aktifnya adalah palsu. Pasalnya, perusahaan media sosial itu menggunakan metodologi berbeda yang melibatkan data kepemilikan dan analisis manusia untuk mencapai angka itu.

Elon Musk sendiri sebelumnya mengatakan dia tidak percaya bahwa hanya 5 persen dari akun aktif Twitter yang palsu.

Elon Musk setuju untuk membeli Twitter pada bulan April seharga $54,20 per saham. Jika kesepakatan itu berantakan, ada biaya perpisahan $ 1 miliar.

Namun perjanjian tersebut mencakup "klausul kinerja khusus," yang memberi Twitter hak untuk menuntutnya, dan memaksanya untuk menyelesaikan atau membayar kesepakatan, selama pembiayaan utang yang dia miliki tetap utuh.

Seorang juru bicara Twitter menolak berkomentar tentang pemberian akses ke aliran tweet untuk Musk, tetapi merujuk pada pernyataan sebelumnya.

“Twitter telah dan akan terus bekerja sama berbagi informasi dengan Mr Musk untuk menyelesaikan transaksi sesuai dengan ketentuan perjanjian merger,” kata Twitter.

Related

News 4955326676139355431

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item