Kisah di Balik Penggantian Pemeran James Rhodes di Iron Man

Kisah di Balik Penggantian Pemeran James Rhodes di Iron Man

Terence Howard berperan sebagai James "Rodey" Rhodes, superhero yang dikenal sebagai war machine dalam film Iron Man (2008).

Seperti kita ketahui, Iron Man adalah film pembuka MCU yang kesuksesannya membuka jalan bagi MCU untuk menjadi franchise film terbesar dan berpenghasilan terbesar dengan 23 film dan meraih US$ 22,5 milyar.

Howard merupakan aktor yang pertama dikasting dalam film Iron Man. Howard juga aktor yang digaji terbesar dalam film itu dengan bayaran US$ 3,5 juta. Jumlah yang sangat besar, mengingat pemeran utama, yaitu Robert Downey Jr, hanya dibayar US$ 500 ribu.

Tapi saat itu wajar, mengingat Howard adalah bintang yang lebih terkenal daripada Downey yang saat itu lebih dikenal sebagai aktor berisiko tinggi yang sering berurusan dengan hukum. Uniknya, Howard yang meyakinkan studio untuk mengkasting Downey sebagai Tony Stark.

Suksesnya film pertama membuat sekuel langsung direncanakan. Downey yang terbukti sukses dan sangat pas sebagai Tony Stark dibayar US$ 10 juta untuk sekuel, sebaliknya Howard hanya ditawari US$ 1 juta atau malah diturunkan dari bayaran film pertama, dengan alasan perannya akan banyak dikurangi untuk memberi ruang lebih banyak bagi peran Tony Stark.

Howard menolak keras, apalagi menurut Howard, dia telah dijanjikan US$ 8 juta apabila sekuel Iron Man dibuat.

Tidak ada titik temu, dan akhirnya peran War Machine di-recast ke Don Cheadle.

Ini membuat Howard sangat jengkel kepada Robert Downey Jr yang menurut Howard tidak membalas jasanya yang sudah meyakinkan studio untuk mengkasting Downey. Menurut Howard, kalau melihat kesuksesan MCU, dia telah dirugikan sekitar US$100 juta.

“And guess who got the millions I was supposed to get?” Howard added. “He got the whole franchise, so I’ve actually given him $100 million, which ends up being a $100 million loss for me from me trying to look after somebody, but, you know, to this day I would do the same thing. It’s just my nature.”

Selain itu, mungkin Terence Howard juga menyesal karena belum sempat tampil menggunakan armor dan tampil sebagai superhero war machine.

Related

Entertainment 7950421654972661609

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item