Mungkinkah Google Maps Jadi Ancaman Keamanan Negara?

Mungkinkah Google Maps Jadi Ancaman Keamanan Negara?

Mungkinkah Google maps adalah ancaman keamanan? Kita bisa melihat kapal induk AS, Rusia, dan India, F22, F35, B-1 Lancers, B-2s, pembom jarak jauh Rusia, dan instalasi nuklir dalam tampilan 3D. Tidak bisakah mata-mata menggunakan ini untuk tujuannya?

Beberapa negara berpikiran seperti itu, dan mengaburkan foto-foto di pangkalan militer mereka. Prancis adalah satunya.

Namun pada kenyataannya, sebagian besar musuh potensial sudah memiliki citra yang jauh lebih baik dari satelit pengintai terselubung mereka, daripada citra yang tersedia dari satelit komersial pada Google Earth.

Google Earth sangat jarang memperbarui pencitraannya. Satelit (dan pesawat) militer dan intelijen AS maupun Rusia memperbarui gambar cukup sering, sehingga mereka dapat mengamati perubahan lebih dekat secara real time.

Bukan rahasia lagi bahwa AS memiliki pembom, kapal induk, dan semacamnya. Bukan rahasia lagi di mana basis masa damai mereka berada. Google Earth hanya menggambarkan di mana mereka berada saat foto diambil, seringkali bertahun-tahun yang lalu.

Related

Technology 5582949618839462568

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item