Kisah Perang Jerman-Amerika yang Terlewat dari Sejarah

Kisah Perang Jerman-Amerika yang Terlewat dari Sejarah

Tentara Jerman menemukan makanan dan kue segar yang ditinggalkan oleh tentara AS selama Perang Dunia 2, dan menyadari bahwa mereka menghadapi mesin perang ekonomi yang luar biasa.

Seorang prajurit infanteri muda Jerman ditangkap di lereng bawah Monte Cassino. Unitnya berada di bawah penembakan artileri yang intens oleh Amerika sejak tiba di garis depan. Tanahnya berbatu-batu dan sulit untuk berlindung dari penembakan. Jadi setelah sekitar 10 hari, orang-orang yang selamat dari unitnya menyerah ketika Amerika mendorong maju.

Ketika para tahanan Jerman dikawal ke daerah belakang Amerika, mereka harus melewati barisan panjang howitzer 105mm, yang diparkir dari roda ke roda, sejauh ratusan meter. Ada tempat pembuangan besar-besaran dari artileri yang tidak digunakan, dan bahkan yang lebih besar dari tempat yang kosong. 

Di belakangnya ada barisan 55 galon drum yang diisi air di terali panjang, agar membuat pancuran terbuka untuk mesin pemuat artileri. Para tahanan tidak bisa mempercayai pengeluaran yang dipakai oleh artileri AS. Mereka mengatakan kepada penangkapnya bahwa jika mereka tahu apa yang mereka hadapi, mereka akan turun dari Monte Cassino seminggu sebelumnya.

Related

History 8343545794112731397

Recent

item