Studi: 7 Fantasi Seks yang Paling Sering Dibayangkan Perempuan (Bagian 1)

Studi: 7 Fantasi Seks yang Paling Sering Dibayangkan Perempuan

Meski jarang dibicarakan, perempuan juga menyimpan berbagai fantasi seks yang diam-diam diidamkan. Tidak hanya dengan pasangan, beberapa ide fantasi seksual tersebut menginginkan orang lain terlibat di dalamnya.  

Apakah kamu penasaran apa saja fantasi seks paling populer yang dibayangkan perempuan? Artikel ini akan memberikan jawabannya, beserta analisis dari para pakar mengapa fantasi itu menjadi tren umum. 

1. Ingin didominasi laki-laki

Sebanyak 65 persen perempuan berfantasi tentang dominasi seksual berdasarkan studi berjudul  What Exactly Is an Unusual Sexual Fantasy. Survei yang dilakukan pada 1.516 orang dewasa itu menunjukkan kecenderungan perempuan ingin menjadi submisif di depan pasangannya.  

Berfantasi tentang didominasi tidak berarti menempatkan diri sendiri sebagai pihak yang lemah atau mengunggulkan pasangan. Melainkan bisa jadi dari keinginan untuk mendapatkan atau melepaskan kendali atas kehidupan pribadi, pekerjaan atau peran di dalam masyarakat. 

Dalam penelitian berbeda yang dilakukan terhadap 4.175 orang Amerika, peneliti seks Justin Lehmiller menyebutkan dalam bukunnya, berjudul "Tell Me What You Want", bahwa fantasi dominasi seks berhubungan dengan pertukaran kekuasaan dalam hubungan.

Kepada Insider, Lehmiller menjelaskan fantasi tersebut bisa berwujud BDSM (bondage-discipline, dominance-submission dan sadism-masochism). Ketika seseorang berfantasi tentang pasangan yang mendominasi, seringkali fantasi itu membuat orang bersangkutan merasa dipuja, karena pasangannya menunjukkan ketertarikan tak tertahankan.

Orang yang memiliki kecemasan terkait seks juga dinilai dapat tertarik pada fantasi penyerahan diri, karena bisa menghilangkan tekanan untuk menjadi pihak dominan. Keinginan didominasi bisa menjadi semacam pengalaman yang membebaskan bagi sebagian perempuan. 

2. Melakukan seks multi partner

Berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine, fantasi seks terpopuler kedua diperlihatkan melalui perolehan 57 persen perempuan yang menginginkan seks dengan dua orang atau lebih, yang disebut threesome. 

Bagi seksolog klinis Cyndi Darnell, fantasi menjadi pusat perhatian dalam threesome mungkin berhubungan dengan kerinduan untuk dilihat dan dihargai sebagai orang penting. 

Sementara dalam penelitian Lehmiller, threesome memperoleh 89 persen suara responden sebagai fantasi seks yang paling diinginkan. Ketika orang memimpikan threesome dengan pasangan dan satu orang asing, itu bisa menggambarkan  kecenderungan seseorang yang menginginkan semua perhatian tertuju kepadanya.

Tetapi untuk fantasi seks multi partner di mana seseorang memasuki hubungan orang lain, alih-alih menginginkan perhatian, seseorang mungkin mendambakan petualangan. 

3. Berhubungan intim dengan perempuan lain

Masih bersumber dari penelitian Justin Lehmiller, sebanyak 59 persen perempuan pernah berfantasi untuk berhubungan seks dengan perempuan lain. Dating coach Channa Bromley, membantu menganalisis makna fantasi seks tersebut.

Perempuan heteroseksual yang berfantasi seks dengan perempuan lain tidak berarti lantas tidak menyukai laki-laki. Bisa jadi itu mengungkapkan keinginan untuk dipuaskan dengan cara yang paling dipahami perempuan. Seks perempuan dengan perempuan berfokus pada stimulasi oral dan klitoris, yang keduanya adalah cara terbanyak perempuan mendapatkan orgasme.

Diperkuat dengan pemikiran Darnell yang disampaikan kepada Oprah Daily, bahwa fantasi seks dengan sesama perempuan adalah bentuk mengekspresikan kebebasan dan pilihan seputar seks, di mana perempuan belajar meminta hal yang diinginkan di tempat tidur. 

Jadi memimpikan tindakan sesama jenis mungkin lebih tentang pembebasan itu sendiri daripada orientasi seksual. Tetapi tidak menutup kemungkinan itu juga mewakili kebebasan maupun orientasi seksual. 

Darnell menyatakan bahwa fantasi gender mungkin menyuarakan kerinduan untuk membebaskan diri dari kewajiban sosial yang dibebankan oleh pembatasan gender. 

Baca lanjutannya: Studi: 7 Fantasi Seks yang Paling Sering Dibayangkan Perempuan (Bagian 2)

Related

Sexology 4318604763377358066

Recent

item