Tak Ada Pekerjaan, Para Pemuda Venezuela Menjadi Pemulung

Tak Ada Pekerjaan, Para Pemuda Venezuela Menjadi Pemulung

Naviri Magazine - Masalah terkait ekonomi menyeret banyak masalah lain, sehingga menjadi tumpukan masalah. Kenyataan itulah yang kini terjadi di Venezuela. Karena krisis ekonomi, harga-harga barang melejit tinggi. Bukan hanya melejit harganya, namun barangnya pun sangat langka. Hal itu masih ditambah dengan tutupnya banyak tempat kerja, sehingga pengangguran terjadi di mana-mana.

Dalam kondisi tidak ada kerja, tidak ada uang, dan tidak ada makanan, banyak pemuda Venezuela yang lalu menjadi pemulung di sungai.

Hal itu terlihat dilakukan sejumlah pemuda asal Caracas, Venezuela. Mereka terpaksa memulung barang-barang berharga di Sungai Guare. Barang-barang yang dicari antara lain perhiasan, potongan logam mulia, hingga berbagai barang berharga lainnya.

Hal ini terpaksa dilakukan sebagai upaya untuk bisa bertahan hidup di tengah krisis ekonomi yang makin memburuk.

"Bekerja di Guare tidaklah mudah. Kalau sedang mudah, semuanya akan cepat selesai. Tapi kalau sedang sulit, ya sulit," ungkap seorang pemuda bernama Angel Villanueva, dilansir Las Vegas Sun.

Potret tentang anak muda Venezuela yang mencari harta dari sampah dan makan dari makanan bekas, menjadi simbol krisis ekonomi yang semakin parah. Padahal sebelum jatuh dalam lubang krisis, Venezuela merupakan salah satu negara paling kaya di Benua amerika. 

Namun, buruknya pengelolaan sumber daya alam dan anjloknya harga minyak mentah dunia membuat Venezuela terperosok ke jurang krisis ekonomi. Akibatnya, semakin banyak warga Venezuela yang patah arang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pemandangan sehari-hari di Sungai Guare pun bisa ditebak. Setiap pagi dan siang hari selalu terlihat para pemuda mengais barang berharga. Jika barang yang dicari berhasil didapat, mereka akan menukarnya dengan kebutuhan sehari-hari, seperti makanan dan bahan pokok lainnya.

Namun, pencarian tersebut lebih sering tidak membuahkan hasil. Yang mereka peroleh hanya berkubang dalam sungai yang kotor nan keruh.

Related

International 3227231923380083653

Recent

item