Timeline Avengers, dari Captain America Sampai Infinity War (Bagian 1)

Timeline Avengers, dari Captain America Sampai Infinity War

Naviri Magazine - Marvel memiliki banyak superhero, yang masing-masing memiliki film sendiri-sendiri. Ada Iron Man, Spider-Man, Ant-Man, Hulk, Captain America, dan lain-lain. Meski masing-masing superhero memiliki kisah sendiri dalam film mereka masing-masing, namun mereka kemudian saling kenal, hingga bersatu dalam Avengers.

Sejauh ini, Avengers: Infinity War adalah film pemuncak yang telah menyatukan semua superhero Marvel, sekaligus menyatukan kepingan-kepingan kisah mereka, sejak munculnya film Captain Amerika: First Avengers.

Bagi para penggemar Marvel, kisah para superhero itu tentu tidak membingungkan, karena mereka mengetahui bagaimana timeline ceritanya. Namun, bagi yang tidak terlalu akrab dengan Marvel, bisa jadi film-film itu membingungkan. 

Karenanya, timeline berikut ini ditujukan bagi orang-orang yang ingin mendalami kisah-kisah para superhero Marvel, agar lebih paham bagaimana kisah mereka berjalan, serta bagaimana urutan dalam menonton film-film mereka.

Captain America: The First Avengers (2011)

Film ini menceritakan Steve Rogers, pemuda kurus dan lemah namun memiliki keberanian dan rela berkorban untuk negaranya. Suatu hari, Steve menjadi bagian dari percobaan biologi, yang akhirnya mengubah keseluruhan dirinya menjadi sangat kuat.  Dari situ, dia mendapat julukan Captain America. Film ini mengambil setting masa Perang Dunia ke-2, yakni sekitar tahun 1942.

Iron Man (2008)

Film ini menceritakan Tony Stark, seorang jenius, milyarder, dan playboy, yang sangat  terkenal dengan kemampuannya menciptakan senjata-senjata perang. Suatu hari, setelah insiden penculikannya di Afganistan, dia kembali ke New York dengan pemikiran baru. Dia tidak mau lagi menciptakan alat untuk membunuh, namun ingin menciptakan alat yang bisa menyelamatkan orang lain. Maka terciptalah Iron Man.

Iron Man 2 (2010)

Dua tahun setelah peluncuran Iron Man yang pertama, seri keduanya diluncurkan.  Masih seputar Tony Stark yang menikmati spotlight berkat keputusannya menjadi Iron Man, dan memplokamirkannya di depan wartawan.  

Sebenarnya, kondisi Tony tidak begitu baik, karena alat pengganti jantung yang digunakan di dadanya mulai meracuni darahnya, sehingga memunculkan ruam-ruam di kulit. Belum lagi permasalahan dengan pemerintah yang menganggap Iron Man berbahaya, dan munculnya musuh baru yang level jeniusnya menyamai Tony.

The Incredible Hulk (2008)

Sosok Hulk sudah tenar, bahkan sebelum film versi manusianya dibuat. Tidak jauh-jauh dari versi komiknya, Hulk menceritakan Dr. Bruce Banner, seorang ilmuwan yang berubah menjadi monster hijau menyeramkan bernama Hulk, jika sedang marah atau terancam bahaya. Di film ini, dia dalam masa pelarian, dan berusaha untuk menyembuhkan diri.

Thor (2011)

Thor adalah calon pewaris tahta Asgard. Di hari pelantikannya, Asgard kedatangan tamu tak diundang dari Jotunheim, yakni Frost Giant, yang ingin mengambil kembali sumber kekuatan mereka yang diambil Odin saat perang besar melawan Frost Giant beratus tahun silam. Akhirnya Thor batal menjadi raja, dan malah dibuang ke bumi oleh Odin karena kesombongannya.

The Avengers (2012)

The Avengers menjadi film yang ditunggu-tunggu para penggemar pahlawan Marvel. Musuh utama dalam film ini adalah Loki, adik angkat Thor, yang ingin menaklukkan dunia berbekal Tesseract, sumber kekuatan luar biasa yang bisa mengendalikan semua makhluk hidup.  

Di sini, dia memanfaatkan kekuatan Tesseract untuk memimpin pasukan luar angkasa, Chitauri, untuk berperang melawan makhluk bumi. Tugas pertama para Avengers adalah melumpuhkan Loki dan mengalahkan Chitauri.

Iron Man 3 (2013)

Usai perang besar di New York melawan Chitauri, Tony Stark tidak bisa kembali ke kehidupan normal. Dia sering terkena serangan panik, dan baru bisa tenang jika sudah mengenakan pakaian Iron Man. 

Di tengah kondisinya yang sedang tidak baik itu, Tony harus dipusingkan dengan munculnya teroris berdarah dingin yang menamakan dirinya Mandarin dan kemunculan Aldrich Killian, seorang ilmuwan genetika yang menarik perhatian Pepper Potts, kekasihnya.

Baca lanjutannya: Timeline Avengers, dari Captain America Sampai Infinity War (Bagian 2)

Related

Film 7816024530123868454

Recent

item