Asal Usul Mencengangkan di Balik Permen Karet Wrigley


Naviri Magazine - Wrigley identik dengan permen karet, karena memang menjadi merek permen karet terkenal di dunia. Namun, lahirnya permen karet Wrigley bisa dibilang unik sekaligus mencengangkan.

Perusahaan Wrigley didirikan oleh William Wrigley Jr pada tahun 1909. Sebelumnya, dia bekerja sebagai salesman untuk bisnis sabun milik ayahnya. 

Wrigley Jr memberikan hadiah payung gratis kepada siapa pun yang membeli sabunnya, tapi payung itu memudar jika terkena air hujan. Jadi, dia beralih memberikan baking powder gratis. Belakangan, baking powder (tepung pengembang kue) yang ia jadikan hadiah justru lebih populer daripada sabun yang ia jual. Kemudian, dia mengabaikan sabun untuk beralih menjual baking powder.

Ketika mulai menjual baking powder, dia memberikan permen karet sebagai hadiah kepada pembelinya. Dan kejadian yang sama terulang, permen karet yang ia berikan sebagai hadiah lebih populer dibanding baking powder yang ia jual. 

Wrigley melihat bahwa bisnis permen karet lebih menjanjikan, sehingga pada tahun 1909 ia membeli Zeno Manufacturing, dan mulai memproduksi massal permen karet. Sejak itu, perusahaan Wrigley identik dengan permen karet.

Related

Food 1137530661534303124

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item