Kisah Bocah 14 Tahun yang Mendirikan Sebuah Negara


Naviri Magazine - Pernah mendengar negara bernama Kerajaan Talossa? Mungkin belum pernah, karena nyatanya negara itu memang “negara jadi-jadian”.

Kerajaan Talossa atau Kingdom of Talossa dimulai oleh Robert Madison, bocah berusia 14 tahun dari Wisconsin. Kisahnya diawali pada 1979, ketika dia mengklaim tempat tidurnya sebagai wilayah kerajaan. 

Ketika beranjak remaja, Robert Madison mulai mengklaim lebih banyak teritorial, termasuk sebagian besar wilayah Milwauke timur, dua pulau di Antartika, dan sebagian wilayah milik Prancis.

Meski Kerajaan Talossa hanyalah ide nakal remaja belasan tahun, namun hal itu mampu menjadi topik utama di halaman depan koran-koran terkenal, termasuk The New York Times dan Wired, serta beberapa kali muncul di koran dan majalah seluruh dunia.

Saat ini, Kerajaan Talossa memiliki luas wilayah 13 kilometer persegi, dengan populasi sejumlah 120 orang, dan Robert Madison—yang sekarang telah dewasa—menjadi sang raja yang bergelar His Majesty King John I. Ia naik tahta pada 14 Maret 2007.

Related

International 6306357037037712696

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item