Sinopsis Spy Game, Pembebasan Brad Pitt dari Penjara Tiongkok


Spy Game merupakan film aksi arahan sutradara Tony Scott. Film ini dibintangi Brad Pitt dan Robert Redford. 

Cerita film Spy Game berlatar di 1991, saat Amerika dan Tiongkok tengah merencanakan perjanjian perdagangan besar. Presiden Amerika saat itu dijadwalkan akan mengunjungi Tiongkok untuk mengesahkan kesepakatan.

Di sisi lain, CIA mengetahui kalau salah satu agennya, Tom Bishop (Brad Pitt), ditangkap militer Tiongkok. Tom ditempatkan di penjara Suzhou dan terancam dieksekusi dalam 24 jam, apabila pemerintah Amerika tak memberi penawaran untuk pembebasannya. 

Insiden yang melibatkan Tom ini tentunya bisa membuat kesepakatan Amerika dan Tiongkok gagal. Maka dari itu, sejumlah eksekutif CIA memanggil Nathan Muir (Robert Redford), mentor Tom. 

Nathan, yang tengah menikmati hari terakhirnya sebelum pensiun, ditugaskan untuk membebaskan anak didiknya. Meski sudah tak asing dengan intrik CIA, Nathan tetap harus menemukan cara paling aman untuk membebaskan Tom. Ketika ia memulai misinya, Nathan teringat bagaimana ia merekrut dan melatih Tom. 

Nathan bertemu anak didiknya itu pada 1975, kala perang Vietnam masih berkecamuk. Saat itu, Tom masih menjadi penembak jitu Angkatan Laut. Barulah pada 1976, Nathan merekrut Tom sebagai agen CIA dan langsung menugaskannya untuk menjaga aset di Jerman Timur. 

Selang beberapa tahun, Tom mulai tak nyaman dengan cara kerja Nathan yang suka mengorbankan aset sipil demi tujuan lebih besar. Perdebatan keduanya berlanjut hingga hadir sosok wanita yang semakin mengancam persahabatan mereka. 

Apakah Nathan bisa menyelamatkan Tom dari cengkeraman militer Tiongkok? 

Related

Film 7539276109619493284

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item