Mantan Pramugari Ungkap Rahasia Jorok di Balik Minuman Pesawat


Banyak hal tersembunyi di balik makanan dan minuman yang tak banyak diketahui. Kali ini giliran mantan pramugari yang membocorkan rahasia minuman di pesawat.

Walaupun sebuah tempat terlihat meyakinkan, tetapi belum bisa dipastikan makanan dan minuman yang disajikan benar-benar bersih dan higienis. Ada banyak rahasia yang tidak diketahui siapa pun, kecuali oleh orang-orang yang bekerja pada tempat tersebut.

Bukan hanya di restoran, di sebuah maskapai penerbangan ada rahasia yang juga wajib diwaspadai. Bekerja selama bertahun-tahun sebagai pramugari, membuat wanita ini cukup kenal dengan seluk-beluk dunia penerbangan.

Wanita ini mengungkapkan ada rahasia di balik minuman panas yang disajikan saat perjalanan penerbangan. Dia memperingatkan para penumpang pesawat untuk menjauhi hal yang diperingatkannya ini.

Mengutip 7news, mantan pramugari sebuah maskapai penerbangan mengingatkan banyak orang untuk tidak memesan minuman panas di pesawat. Wanita bernama Kat Kalamani dari Amerika Serikat ini membocorkan rahasia di balik minuman panas yang biasanya disajikan untuk penumpang di pesawat.

"Jangan pernah kamu meminum produk ini (minuman hangat) saat berada di penerbangan. Janji kepadaku untuk tidak melakukannya," ungkap Kat dalam video singkat TikToknya.

Kat menyebutkan bahwa tangki air yang digunakan sebagai sumber air minum pada pesawat tidak pernah dibersihkan. Kat menyebutkan bahwa kondisinya sangat menjijikkan, bahkan para pramugari dan pekerja maskapai tidak ada yang mau meminumnya.

"Mereka berasal dari tangki air yang sama, jadi saat kamu minum teh atau kopi dengan air panas, sama saja seperti kamu meminum air kotor tersebut," lanjut Kat.

Lebih lengkap, Kat menjelaskan bahwa pemanas air akan dibersihkan setiap satu penerbangan selesai. Tetapi ada mesin kopi yang tidak pernah dibersihkan kecuali mesin tersebut sudah benar-benar rusak dan butuh diperbaiki.

Untuk ibu yang bepergian dengan bayi dan butuh air panas untuk membuat susu, Kat menyarankan cara lain yang lebih baik. Ia mengatakan lebih baik meminta sebotol air mineral baru, kemudian meminta air tersebut untuk dipanaskan.

Ternyata hal ini pernah diteliti oleh Hunter College New York City yang berusaha melihat kualitas air minum pada penerbangan maskapai. Hasilnya, banyak maskapai yang terbukti menyajikan air minum tidak sehat untuk penumpangnya.

Bahkan 7 dari 10 maskapai yang diteliti menggunakan air dengan kualitas rendah seperti yang disebutkan Kat. Hal ini membuat para peneliti mengatakan hal yang sama dengan Kat, yaitu tidak minum minuman di pesawat kecuali yang masih tersegel sempurna.

Related

International 1236861335117685169

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item