Usaha Barbershop Ternyata Bisa Beromzet Rp 100 Juta Per Bulan


Ketua Yayasan Asgar Indonesia, Irawan Hidayah, membocorkan besaran omzet barbershop di Jakarta. Bermodal peralatan yang bisa dipakai dalam jangka waktu yang sangat lama serta keahlian yang diperoleh dari sekolah pangkas rambut informal, Irawan mengaku bisa menghasilkan keuntungan ratusan juta rupiah tiap bulan.

Irawan mengatakan, modal yang dikeluarkan untuk barbershop atau pangkas rambut memang lumayan besar. Namun biaya itu hanya dikeluarkan sekali saja. Alhasil, tidak butuh waktu lama untuk mencapai break event point.

"Paling lama setahun modal awal sudah balik, ke sananya tinggal menikmatinya. Karena apa, kan kalau usaha begini kan modalnya 1 kali di awal untuk peralatan. Sedangkan perawatan paling kebutuhan per bulannya aja, itu doang," papar Irawan.

Irawan meyakini, jenis usaha pangkas rambut atau barbeshop tidak akan pernah tergerus zaman. Di masa mendatang, menjaga kerapian serta gaya rambut akan jadi bagian kebutuhan sehari-hari.

"Untuk itu, ini akan menjadi sebuah usaha yang besar apabila dikelola dengan baik dan ditekuni. Banyak anak muda yang mungkin sekarang melirik usaha jenis barber shop, karena apa? Selain penghasilannya menjanjikan, juga usaha ini tidak akan lekang dimakan waktu. Selama rambut manusia masih tumbuh, barbershop pasti akan tetap ada," ungkapnya.

Related

Business 6396066076226095310

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item