Souvenir Acara Kantor dan Beberapa Ide yang Bisa Dipilih


Souvenir adalah cinderamata atau hadiah yang diberikan sebagai kenang-kenangan untuk mengingat hari atau moment tertentu, semisal acara ulang tahun atau moment pernikahan. Dalam perkembangannya, cinderamata juga dimanfaatkan dalam berbagai kegiatan dan keperluan bisnis, termasuk untuk acara-acara kantor dan perusahaan. 

Cinderamata dalam perayaan pernikahan memiliki arti sebagai barang atau hadiah yang diberikan pada tamu undangan, dengan makna dan tujuan sebagai ucapan terima kasih sekaligus membagi kebahagiaan pengantin kepada para tamu, dan untuk mengingat hari dan moment terbaik tersebut.

Tidak hanya di pesta pernikahan atau ulang tahun, hadiah cinderamata juga dapat ditemukan pada acara seperti seminar atau event-event tertentu. Biasanya, untuk acara event, souvenir diberi logo, yang tujuan dan fungsinya sebagai media branding produk. Biasanya, barang yang dijadikan cinderamata atau souvenir dalam hal ini adalah mug, t-shirt, dan semacamnya. 

Anda yang pernah hadir ke acara launching produk baru mungkin mendapatkan souvenir atau godybag. Godybag ini tentunya diberikan cuma-cuma, dan biasanya isi godybag hampir sama dengan souvenir yang biasa didapat di acara semacam itu, seperti mug, buku catatan, agenda promosi, pulpen, dll. 

Barang yang digunakan dalam acara perusahaan semacam itu biasanya adalah mug promosi. Kenapa? Karena selain harga mug yang terjangkau, mug juga memiliki fungsi yang penting atau digunakan sehari-hari, sehingga tidak akan terbuang, dan akan terpakai.

Meski, tentu saja, mug hanyalah satu di antara banyak pilihan lain. Selain mug, ada benda-benda lain yang juga sering dijadikan souvenir untuk acara-acara kantor. Produk-produk souvenir yang beragam juga tidak cukup sulit untuk ditemukan, karena banyak penjual souvenir acara kantor dengan berbagai macam bentuk yang unik.

Inspirasi Souvenir untuk Kantor 

Dalam sebuah acara atau event tertentu, adanya souvenir memang penting. Fungsi souvenir sangat beragam, dari kenang-kenangan suatu acara, hadiah dari acara tersebut, juga sebagai momentum pengingat yang dapat dikenang dari sebuah acara. 

Jika Anda kebetulan akan menyelenggarakan acara di kantor dan ingin memberikan souvenir untuk peserta acara tersebut, berikut adalah beberapa ide souvenir eksklusif yang mungkin bisa jadi inspirasi.

Plakat

Plakat merupakan souvenir yang paling banyak diberikan pada saat acara tertentu, khususnya acara kantor. Plakat biasanya terbuat dari beragam material yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dari akrilik, kayu, pelat metal, resin, dan masih banyak lainnya. 

Memberikan plakat dengan desain yang unik dan ucapan terima kasih, bisa menjadi souvenir eksklusif yang sangat berkesan untuk rekan kerja. 

Flashdisk atau Powerbank Custom

Flashdisk atau powerbank adalah souvenir kantor eksklusif yang banyak dipilih karena fungsional dan kekinian. Dua souvenir elektronik ini sering dijadikan merchandise saat ada acara kantor berupa seminar atau workshop.

Buku Agenda

Jenis souvenir kantor berikutnya yang bisa Anda pilih adalah buku agenda yang memiliki banyak fungsi, terutama bagi karyawan kantor. Terdapat beberapa macam ukuran buku agenda custom yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Pulpen Souvenir

Pulpen merupakan benda yang dibutuhkan dalam semua pekerjaan, khususnya di kantor. Meskipun saat ini terdapat kemajuan teknologi dimana sebagian besar orang menggunakan alat elektronik seperti komputer atau laptop untuk menulis, namun tetap saja pulpen masih sangat dibutuhkan untuk keperluan-keperluan tertentu, semisal tanda tangan. 

Tempat Pensil

Untuk menyimpan perlatan menulis seperti pensil, pulpen, spidol, dan lain sebagainya, sebuah tempat pensil bisa membuat meja kerja lebih rapi dan bersih. Karena itu, tempat pensil dapat dijadikan souvenir kantor yang bermanfaat.

Dompet Kartu

Dompet kartu merupakan benda yang dibutuhkan banyak orang untuk menyimpan kartu-kartu penting seperti KTP, SIM, STNK, ATM, dan banyak lagi. Dengan memberikan souvenir kantor berupa dompet kartu, akan sangat berkesan dan bermanfaat bagi para tamu undangan yang datang.

Related

Business 4338742065523655242

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item