Cara Menulis di Fizzo agar Dapat Uang untuk Pemula


Fizzo Novel merupakan platform menulis dan membaca novel online gratis yang dikembangkan oleh Poligon Pte.Ltd. Genre cerita yang dihadirkan beragam, mulai dari romantis, petualangan, misteri, horor, hingga fantasi.

Aplikasi ini bisa menjadi platform bagi mereka yang suka menulis untuk menuangkan ide-ide ceritanya. Selain bisa mengembangkan kemampuan menulis, penulis di Fizzo juga akan mendapatkan penghasilan dari cerita yang mereka unggah.

Fizzo Novel menawarkan kontrak eksklusif kepada penulis yang memenuhi syarat. Untuk mendapatkan uang dari Fizzo, penulis perlu menyiapkan naskah atau kerangka cerita berjumlah 5.000 kata atau lebih.

Menurut laman resmi Fizzo, penghasilan yang didapatkan penulis bergantung pada jumlah kata pada cerita yang mereka unggah dan jumlah pembacanya. Semakin banyak jumlah kata dan pembaca, semakin besar pula uang yang didapatkan.

Pembayaran dilakukan oleh pihak Fizzo Novel sebulan sekali. Para penulis dapat mengklaim keuntungan yang dibayarkan sebelum akhir berikutnya. Penulis juga bisa memperoleh bonus selama mereka selalu meng-update 30.000 kata setiap bulan, setelah masuk bulan kedua dari penandatanganan kontrak. 

Penulis harus melakukan update setiap hari selama cerita masih berlangsung (on going). Mereka hanya bisa libur maksimal empat hari setiap bulannya.

Bagi yang tertarik memulai karier sebagai penulis di aplikasi tersebut, berikut cara menulis di Fizzo agar dapat uang yang bisa dijadikan panduan untuk pemula.

Cara Menulis di Fizzo

Untuk menulis di Fizzo, Anda harus melakukan pendaftaran akun melalui website atau aplikasinya. Aplikasi Fizzo Novel dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store. Setelah aplikasi terpasang, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Berikut cara menulis di Fizzo sebagai panduan:

1. Buat akun Fizzo dengan memasukkan alamat email dan password.

2. Kunjungi laman resmi Fizzo di fizzo.org. Klik menu “Menulis Cerita” pada sudut kanan atas laman tersebut. Kemudian login menggunakan akun yang sudah dibuat sebelumnya. Anda juga bisa login dengan akun media sosial.

3. Buatlah nama pena yang menarik dan mudah diingat. Nama harus antara 6-32 karakter.

4. Buat akun Fizzo dengan memasukkan alamat email dan password. Login menggunakan akun tersebut. Anda juga bisa login dengan akun media sosial.

5. Klik menu “Menulis Cerita” pada website atau aplikasi Fizzo. Lalu klik “Tulis Cerita Baru” untuk menulis cerita. Sebelum menulis, lengkapi bagian-bagian cerita, seperti foto cover, judul, dan deskripsi ceritanya. Jika sudah lengkap, unggah cerita tersebut.

7. Ajukan kontrak eksklusif. Setelah menulis sebanyak 5.000 kata, Anda bisa mengajukan kontrak eksklusif dengan klik tombol “Ajukan Kontrak”. 

8. Proses peninjauan. Tunggu editor atau pihak Fizzo menghubungi Anda lewat email. Kemudian akan dilakukan proses peninjauan selama sepuluh hari. 

9. Tanda tangan kontrak. Sesudah proses peninjauan selesai, lakukan proses penandatanganan kontrak sesuai prosedur. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan penghasilan setiap bulan dari Fizzo.

Related

Tips 3866387657271494793

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item