Fakta Nebula, Anak Thanos: Antara di Film dan di Komik


Nebula adalah salah satu anggota Guardians of the Galaxy yang berperan besar bagi kelompok tersebut dan bahkan bagi para Avengers, terutama saat mereka memburu Thanos.

Thanos mengadopsi Nebula dan memodifikasinya sedemikian rupa dengan Cybernetic agar menjadi yang terhebat. Kemampuan yang ia miliki juga tidak perlu diragukan lagi. Kita dapat kembali melihat aksi heroik Nebula di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang baru saja rilis.

Mari kita simak fakta Nebula Marvel yang akan memberikan pandangan baru mengenai karakter ini!

Di komik, Nebula adalah seorang tentara bayaran yang mencari pendapatan di seluruh penjuru galaksi. Cukup berbeda dengan MCU dimana ia merupakan anak angkat Thanos.

Nebula dianggap anak yang tidak bisa diandalkan oleh Thanos. Nebula seringkali gagal menjalani misi yang Thanos berikan, bahkan harus dibantu oleh Gamora. Sebaliknya, Gamora selalu mampu membanggakan Thanos dengan kemampuannya. Nebula sangat benci dan iri kepada Gamora akan hal ini.

Nebula adalah bangsa alien bernama Luphomoids. Bangsa Luphomoids yang selamat hanyalah Nebula, Kraa, Xira, dan Zorr, tidak ada yang lain. Mengapa seperti itu? Bangsa Luphomoids memang sudah punah akibat Galactus yang menghancurkan planet yang mereka tinggali. 

Banyak orang mungkin berasumsi Nebula adalah robot atau semacam Cyborg dengan segala modifikasi yang ada di tubuhnya. Faktanya, Nebula adalah alien bernama Luphomoids yang setelah itu diadopsi oleh Thanos sebagai anak angkat.

Thanos pernah membakar Nebula di komik. Ini menjadi salah satu fakta Nebula Marvel cukup unik. Di komik, Thanos ternyata pernah membakar Nebula hidup-hidup. Hal ini terjadi karena Nebula mengambil alih pesawat Thanos saat dia sedang tidak berada disana. Thanos yang tidak menyukai hal ini, lantas membakar Nebula hidup-hidup.

Di komik, Nebula mengklaim bahwa dia adalah cucu Thanos. Padahal dia berasal dari planet lain, bukan dari planet yang sama dengan Thanos. Thanos pun tidak pernah mengakui hal ini.

Di komik, Nebula menjadi bagian dari banyak kelompok. Dia juga mengaku sebagai anak Zorr. Tidak ada kejelasan siapakah ibunya atau bahkan silsilah keluarganya. Namun di MCU, ia hidup bahagia bersama para Guardians yang sudah ia anggap sebagai keluarganya.

Related

Entertainment 1486488344887263186

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item