Katakombe, Jaringan Bawah Tanah Kuno yang Tersembunyi di Paris

Jaringan gua kuno yang luas, terowongan yang rumit, dan tambang di bawah Kota Cahaya yang semarak, dikenal sebagai katakombe Paris.  Membent...


Jaringan gua kuno yang luas, terowongan yang rumit, dan tambang di bawah Kota Cahaya yang semarak, dikenal sebagai katakombe Paris. 

Membentang sejauh 200 mil (320 km), katakombe ini muncul pada akhir abad ke-18 sebagai solusi atas masalah kesehatan masyarakat yang serius, terkait kuburan kota yang penuh sesak. Keputusan dibuat untuk memindahkan sisa-sisa individu yang tak terhitung jumlahnya ke lokasi bawah tanah ini, yang sekarang menampung sisa-sisa lebih dari 6 juta orang.

Sementara sebagian besar katakombe tetap tidak dapat diakses oleh masyarakat umum, eksplorasi tanpa izin dilarang keras, dan mereka yang tertangkap basah terlibat dalam aktivitas semacam itu dapat dikenai hukuman berat. 

Disebut sebagai "Cataphiles", orang-orang pemberani ini menjelajah ke dalam sistem gua secara ilegal. Mereka menavigasi melalui pintu masuk tersembunyi yang tersebar di seluruh kota, menjelajah jauh di bawah tanah. Namun, karena sifat kompleks dan labirin dari katakombe, sangat mudah untuk jadi bingung dan tersesat.

Pada tahun 2017, sebuah insiden mengerikan terjadi ketika dua remaja laki-laki menemukan diri mereka terjebak dan bingung di dalam katakombe selama tiga hari yang mengerikan. Tim pencarian dan penyelamatan, dibantu anjing-anjing yang terlatih khusus, akhirnya menemukan dan menyelamatkan mereka dari cobaan berat.

Related

International 8155804167088991550

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item