Mengenal Gaya Berpakaian Old Money, dan Cara Menerapkannya


Pernah dengar istilah old money dan quiet luxury brand? Quiet luxury merupakan istilah untuk gaya busana yang menekankan pada kualitas dan kemewahan. Tapi desain, warna, bahan, dan tampilannya tidak mencolok. Gaya ini biasa diterapkan oleh para old money, alias mereka yang ada di kelas sosial atas dan harta yang sudah diturunkan dari generasi ke generasi.

Gaya khas old money belakangan jadi sorotan, sebab meski menampilkan kesederhanaan tapi tetap terlihat mewah. Tak heran, banyak orang kini ingin mencontoh gaya a la old money.

Bagi kamu yang butuh inspirasi tampilan sederhana tapi tetap mewah dan elegan, berikut beberapa aturan yang perlu kamu perhatikan.

1. Hindari pola dan merek menonjol

Clean look jadi satu nilai yang diutamakan saat kamu akan menerapkan gaya berpakaian layaknya old money. Karenanya, meski membeli baju dari merek ternama atau pakaian dengan harga mahal, kamu disarankan untuk menghindari pattern dan logo yang mencolok.

Logo besar dan terpampang di seluruh pakaian atau fashion item lain sangat dihindari oleh para old money. Di sisi lain, gaya pakaian ini lebih menyarankan untuk menggunakan pola yang kecil atau bahkan polos.

Kualitas, jahitan yang rapi, dan model classy dianggap lebih penting. Sebagai inspirasi, kamu bisa coba padu-padankan beberapa pakaian seperti blazer, vest, coal, jeans, atau stripes top.

2. Pakai fashion item warna netral

Sama seperti pola dan merek, para old money biasa menggunakan outfit dengan warna netral dan tidak mencolok. Warna yang bisa kamu pilih adalah putih, hitam, abu-abu, cokelat. Tapi, kamu tetap boleh menggunakan warna lain seperti biru, merah, atau warna lain dengan porsi lebih sedikit sebagai sentuhan aksen.

Tak hanya baju atau celana, pilih juga fashion item lain yang berwarna senada. Misalnya, menggunakan boots, loafers, atau ikat pinggang berbahan kulit. Tampilan sudah oke? Agar nilai old money lebih terasa, pastikan kamu selalu tampil bersih dan wangi, ya.

3. Gunakan perhiasan

Perhiasan sangat penting dalam berbagai jenis penampilan. Untuk melengkapi dan mempertegas gaya old money, pilihlah perhiasan emas atau berlian yang tepat.

Kamu bisa memilih perhiasan cincin berlian, anting-anting, atau kalung emas dengan desain elegan. Yup, perhiasan bisa menambah sentuhan kemewahan pada penampilan. Pilih satu atau dua perhiasan yang mencerminkan kepribadianmu sebagai padu-padan outfit.

Related

Tips 2871530755057158048

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item