Resto Ini Sediakan Kursi Rp 137 Juta Hanya untuk Menaruh Tas


Tas kini mendapatkan tempat khusus di sejumlah restoran di AS dan Eropa. Beberapa restoran mulai menyediakan kursi untuk menaruh tas, agar tak diletakkan di lantai. Seperti restoran di Paris yang menyediakan kursi seharga Rp 137 juta untuk menaruh tas.

Adalah restoran Le Dalíin Le Meurice di Paris yang menghadirkan kursi khusus untuk meletakkan tas. Cafe modern ini menyediakan stool, yaitu kursi pendek atau dingklik dari brand Hermes, untuk pelanggan mereka yang tak mau meletakkan tasnya di lantai.

Stool dari brand Hermes ini terbuat dari pearwood dan kulit sapi. Seperti dikutip dari Bloomberg., kursi Hermes yang dihadirkan Le Dalíin Le Meurice di restorannya khusus untuk menaruh tas ini, harganya US$ 9.150 atau sekitar Rp 137 juta. Kursi yang disediakan untuk menaruh tas itu harganya bisa jadi lebih mahal dari tas-tas pengunjung restoran tersebut.

Selain Le Dalíin Le Meurice, restoran lain yang juga menghadirkan kursi mewah untuk meletakkan tas pengunjungnya adalah Rare Steakhouse. Restoran di hotel mewah Encore Boston Harbor, Massachusetts, Amerika Serikat ini menyediakan kursi kecil agar tas tak ditaruh di lantai. Ada juga restoran Shingo, di Jepang, yang menyediakan tempat khusus untuk menaruh tas pengunjungnya.

"Aku senang poin pelayanan ini, kini menjadi tren. Layanan di restoran fine dining kini sudah sampai ke restoran mainstream, dan sudah meningkat di industri ini," ujar pemilik Shingo, Shingo Akikuni.

Berdasarkan data Circana, penjualan tas mewah masih meningkat untuk mereka yang berusia 35 tahun ke atas. Pemilik tas mewah inilah yang menjadi target pasar untuk restoran yang menyediakan stool atau kursi kecil khusus tas.

Related

World's Fact 2347287329582453902

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item