Panduan Mendaftar Twitter Blue dan Cara Membayarnya


Cara bayar centang biru Twitter perlu dipahami pengguna agar bisa mendapatkan verifikasi sebagai akun asli. Dengan membeli centang biru, pengguna juga bisa menikmati fitur premium yang tak didapat pada jenis akun Twitter biasa.

Berbeda dengan sistem sebelumnya, tanda centang biru Twitter kini bisa didapatkan dengan mudah. Sebab, tak ada syarat atau kriteria khusus untuk mendapatkan tanda verifikasi tersebut. Jadi siapa pun bisa mendapat centang biru asalkan bersedia membayar setiap bulan.

Cara Bayar Centang Biru Twitter

Dirangkum dari Aplikasi Twitter, cara bayar centang biru Twitter dapat dilakukan melalui aplikasi Twitter. Saat ini pengguna dapat memilih langganan secara bulanan atau tahunan.

Untuk langganan bulanan, pengguna bisa membayar Rp165.000 per bulan. Sedangkan untuk langganan per tahun, pengguna bisa membayar Rp1.719.000.

Adapun cara bayar centang biru Twitter bisa disimak pada penjabaran berikut ini:

1. Buka Aplikasi Twitter

Buka aplikasi Twitter pada perangkat yang dipakai. Aplikasi ini bisa diunduh pada layanan Google Play Store dan App Store.

2. Lakukan Login

Masuk dengan akun terdaftar menggunakan username, email, atau nomor telepon lengkap beserta kata sandi yang dipakai. Pastikan pengguna tidak mengubah foto profil, display name, maupun username pada tiga hari terakhir.

3. Masuk ke Menu Twitter Blue

Setelah berhasil login, masuk ke menu Twitter Blue dengan mengklik ikon profil di pojok kiri atas. Setelah daftar menu muncul, klik 'Blue' dengan ikon tanda centang di bawah menu Profil.

4. Pilih Langganan

Pilih cara langganan bulanan atau secara tahunan. Klik opsi 'Annual' untuk langganan per tahun, dan klik opsi 'Monthly' untuk langganan per bulan. Sistem akan langsung mengarahkan pada halaman subscribe Google Play Store.

5. Pilih Metode Pembayaran

Pilih metode pembayaran pada jendela Google Play Store yang muncul, bisa melalui kredit atau kartu debit, layanan ISP billing, e-wallet seperti Shopee Pay, DANA, DOKU, GoPay, dan Redeem Code.

6. Selesai

Selesaikan pembayaran menurut metode yang dipilih. Setelah pembayaran dikonfirmasi pihak Twitter, pengguna bisa langsung mendapatkan tanda centang biru tersebut.

Fitur Centang Biru Twitter

Tak hanya centang biru, pengguna yang berlangganan Twitter Blue juga bisa menikmati beberapa fitur premium lainnya. Menurut laman help.twitter.com, fitur yang didapatkan di antaranya:
  • Pelanggan dapat menyunting ulang tweet yang sudah diunggah dengan rentang waktu 30 menit sesudah dipublikasikan.
  • Jumlah tweet iklan berupa promosi menurun dan lebih sedikit dibanding akun Twitter biasa.
  • Pengguna dapat membuat satu tweet hingga 4.000 karakter.
  • Mendapatkan folder markah yang bersifat privasi tanpa batas.
  • Mendapatkan ikon aplikasi kustom, foto profil NFT, tema, navigasi kustom, tab Spaces yang memiliki banyak fitur, hingga memiliki kesempatan untuk mengunggah video lebih panjang.
  • Pengguna juga bisa mendapatkan autentikasi dua faktor SMS untuk menambah perlindungan keamanan.

Related

Tips 1081400305206492833

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item