Sinopsis dan Review By the Pricking of My Thumbs (Rumah di Tepi Kanal) Karya Agatha Christie


"By the Pricking of My Thumbs" adalah novel detektif karya Agatha Christie yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1968. Cerita ini menampilkan pasangan detektif terkenal Tommy dan Tuppence Beresford, yang pertama kali muncul dalam novel Christie lainnya, "The Secret Adversary."

Novel ini dimulai dengan Tommy dan Tuppence yang sedang mengunjungi seorang wanita tua bernama Ada Ford di panti jompo Sunny Ridge. Saat berbicara dengan Ada, Tuppence melihat gambar seorang wanita muda dalam majalah yang diberikan oleh seorang penghuni panti jompo lainnya, Mrs. Lancaster. Mrs. Lancaster adalah seorang wanita misterius yang mengaku bahwa anaknya telah dibunuh.

Tuppence merasa terobsesi dengan gambar wanita muda itu dan mencurigai bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Dia memutuskan untuk menyelidiki lebih lanjut dan melacak asal-usul gambar tersebut. Sementara itu, Tommy berpikir bahwa Tuppence hanya berimajinasi dan mencari tahu tentang keterkaitan Mrs. Lancaster dengan panti jompo.

Tuppence menemukan bahwa gambar wanita muda itu diambil dari suatu iklan tentang rumah yang dijual di desa Sutton Chancellor. Dia dan Tommy kemudian mengunjungi desa itu untuk menyelidiki lebih lanjut. Di sana, mereka menemukan sejumlah orang yang mencurigakan, termasuk seorang wanita muda bernama Mrs. Deberesford, yang mengaku sebagai keluarga dari saudara Tommy yang hilang, Richard.

Ketika Tommy dan Tuppence bertemu dengan Mrs. Deberesford, mereka menyadari bahwa ada banyak rahasia kelam yang tersembunyi di balik penampilannya yang anggun. Mereka juga mengetahui tentang misteri di balik keluarga Deberesford dan hilangnya Richard, yang ternyata telah meninggal beberapa tahun yang lalu.

Tommy dan Tuppence semakin yakin bahwa ada keterkaitan antara gambar wanita muda dalam majalah, Mrs. Lancaster, dan desa Sutton Chancellor. Mereka memutuskan untuk menyelidiki lebih lanjut dan menemukan bukti yang mengarah pada sebuah konspirasi besar yang tersembunyi di balik kedamaian desa tersebut.

Ketika Tuppence mencari tahu lebih banyak tentang kehidupan Mrs. Lancaster, dia menemukan bahwa wanita itu adalah seorang ahli waris yang kaya raya, dan ada sejumlah orang yang berkepentingan dalam mendapatkan warisannya. Tuppence juga mengetahui tentang misteri di balik kematian anak Mrs. Lancaster yang sebenarnya masih hidup dan memiliki peran penting dalam cerita ini.

Ketika Tommy dan Tuppence semakin dekat dengan mengungkap kebenaran, mereka mendapat ancaman yang mengancam keselamatan mereka. Mereka harus berhadapan dengan bahaya dan rintangan dalam upaya mereka untuk membongkar konspirasi dan mengungkap kebenaran di balik gambar wanita muda dalam majalah dan rahasia di desa Sutton Chancellor.

Melalui deduksi cerdas mereka, Tommy dan Tuppence akhirnya berhasil menyusun potongan-potongan misteri ini. Mereka menemukan bahwa ada lebih dari satu kasus yang perlu dipecahkan, termasuk hilangnya Richard dan keterkaitan wanita muda dalam gambar dengan rahasia keluarga Deberesford dan Mrs. Lancaster.

Dalam akhir yang menegangkan, Tommy dan Tuppence menghadapi para pelaku dalam "By the Pricking of My Thumbs" dan mengungkap kebenaran di balik konspirasi besar yang tersembunyi di desa Sutton Chancellor.

"By the Pricking of My Thumbs" adalah novel detektif yang menarik dengan alur yang rumit dan twist yang tak terduga. Agatha Christie berhasil menciptakan atmosfer misterius di sekitar desa Sutton Chancellor dan membawa pembaca dalam perjalanan penyelidikan yang penuh dengan teka-teki.

Tommy dan Tuppence, sebagai tokoh utama yang cerdas dan berpengalaman, menjadi pusat perhatian dalam penyelidikan ini. Mereka berusaha mencari kebenaran di balik "By the Pricking of My Thumbs" dan menghadapi bahaya serta rintangan dalam perjalanan tersebut.

Dengan plot yang menarik dan karakter yang kuat, "By the Pricking of My Thumbs" adalah sebuah novel detektif yang menghibur dan layak dibaca bagi para penggemar Agatha Christie dan para pecinta misteri.

Related

Books 8965662814866678667

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item