Irfan Hakim Salah Paham dengan Ucapan Ganjar, Netizen: Kirain Bijak


Presenter Irfan Hakim diduga menyindir bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo yang dianggap merendahkan pekerjaan MC sekaligus jurnalis. Berdasarkan video yang telah beredar, ucapan mantan Gubernur Jawa Tengah itu dilontarkan ketika berbincang dengan jurnalis kondang Najwa Shihab.

"Sepuluh terbesar lulusan terbaik itu jadi dosen. Iya dong? Masa jadi MC (Master of Ceremony)?" ujar Ganjar Pranowo dalam video yang beredar. 

Najwa Shihab langsung mengoreksi bahwa dirinya bukan MC, melainkan jurnalis. Mendengar jawaban putri Quraish Shihab itu, Ganjar Pranowo pun membenarkan ucapannya.

"Dan jurnalis profesi yang membanggakan, lho mas," balas Najwa Shihab pedas.

Seolah ikut sakit hati dengan ungkapan Ganjar Pranowo, Irfan Hakim mengumumkan bahwa dia juga bangga berkarier sebagai MC.

"Saya BANGGA berprofesi sebagai MC. Alhamdulillah, saya mensyukuri itu," tulis rekan kerja Raffi Ahmad itu di Instagram.

Sakit hati, Irfan Hakim menyindir, "Dan tidak pernah terbersit untuk merendahkan profesi lain. Itu saja. Terima kasih."

Pembelaan Irfan Hakim memicu komentar pro dan kontra. Beberapa mendukungnya, sementara yang lain meminta host FYP itu menonton video hingga selesai.

"Justru MC rata-rata orang pinter semua dan MC bisa memilih kata-kata dengan baik tanpa merendahkan profesi orang lain," kata @adeki***.

"Sekelas MC aja diremehin, apalagi profesi kayak kita-kita ini, ada petani, buruh, dan sebagainya. Apa nggak dihina habis-habis tuh," ujar @aripuena***.

"Sekelas Irfan Hakim mudah terprovokasi, kirain bijak yang sering di acara islami," sindir @dewi**

Related

News 5480571184178859305

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item