Canggihnya Kacamata Pintar dari Meta dan Ray Ban


Setelah kemunculan smartphone dan smart device lainnya, kini ada versi baru lagi. Kali ini memiliki chance yang lebih besar untuk masuk ke pengguna mainstream.

Ray Ban Meta Smart Glasses, smart glasses terbaru kolaborasi dari Meta dan Ray Ban, terlihat seperti kacamata Ray Ban pada umumnya.

Smart glasses ini dilengkapi kamera 12 megapixel pada sisi kanan, dan LED light pada sisi kiri. Fungsinya untuk mengambil foto dan video, dan LED light akan menyala setiap kali kamera digunakan, jadi pengguna kacamata ini tidak dapat menggunakan kamera secara diam-diam.

Bahkan, walaupun LED light ini di-cover dengan tape atau kertas warna hitam, akan ada alert yang mengatakan kalau cover ini harus dilepas, dan kamera tidak dapat digunakan pada situasi ini.

Smart glasses ini berfungsi untuk mempermudah fungsi kehidupan manusia secara lebih cepat, karena bisa langsung melihat apa yang sedang dilihat oleh user-nya. Contohnya dapat digunakan untuk men-translate sign, atau memperbaiki barang yang rusak, seperti mengganti ban mobil dan wastafel yang mampet.

Smart glasses ini juga mempermudah proses livestreaming dengan hanya menggunakan kacamata, viewer dapat melihat apa yang sedang user lakukan (POV).

Untuk harganya terbilang relatif murah. Dibanderol pada $299 USD atau setara sekitar Rp 4,6 juta untuk versi standard.

Apakah akan jadi teknologi yang mengubah cara kerja manusia seperti smartphone?

Related

Technology 3119080954002220316

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item