Harta Kekayaan Pejabat Indonesia Bikin Netizen Geleng Kepala


Soal harta kekayaan pejabat, termasuk para Ketua Partai Politik memang kerap menjadi sorotan publik sejak era reformasi bergulir. Terlebih tak sedikit Ketua Partai Politik yang juga menjabat sebagai Menteri di beberapa Kementerian, sehingga harta kekayaan mereka wajib dilaporkan kepada negara.

Belum lama, media sosial ramai soal harta kekayaan Ketua Partai Politik yang dipublikasikan di banyak akun medsos. Seperti diulas oleh akun dealls job, yang merilis beberapa Ketua Partai Politik dengan jumlah harya kekayaan yang dimilikinya.

"Harta kekayaan Ketua Partai, siapa paling mapan?" tulis akun itu di awal, seperti dikutip 19 November 2023.

Terlihat beberapa Ketua Partai Politik yang diulas dalam akun tersebut, dimulai dari Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan dan Kaesang Pangarep yang kini menjadi Ketua Umum PSI.

"Uang tunai Rp214,2 Miliar, tanah dan bangunan Rp200 Miliar, transportasi Rp3 Triliun," tulis soal harta kekayaan Megawati Soekarnoputri.

"Uang tunai Rp92,2 Miliar, tanah dan bangunan Rp50 Miliar, transportasi Rp10 Miliar," ulas harta kekayaan Kaesang Pangarep.

"Uang tunai Rp2 Triliun, tanah dan bangunan Rp275 Miliar, transportasi Rp1 Miliar," terkait harta kekayaan Prabowo Subianto sebagai Ketua Partai Politik dari Gerindra merangkap Menteri Pertahanan.

"Uang tunai Rp454 Miliar, tanah dan bangunan Rp113 Miliar, transportasi Rp2 Miliar," perihal harta kekayaan Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian.

"Uang tunai Rp27,7 Miliar, tanah dan bangunan Rp12 Miliar, transportasi Rp1 Miliar," untuk harta kekayaan Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN sekaligus Menteri Perdagangan.

"Uang tunai Rp8,74 Triliun, tanah dan bangunan Rp2,3 Triliun, transportasi Rp73,5 Miliar," jumlah harya kekayaan Surya Paloh, Ketua Partai Politik dari Nasdem.

Unggahan ini pun ramai dikomentari, terutama soal harta kekayaan Megawati Soekarnoputri.

"Megawati transportasinya Rp3 Triliun? Tapi total kekayaannya Rp214 Miliar? Itu typo apa gimana?" tulis dinilhan.

"Alat transportasi Rp3 T, punya bus atau gimana ya?" sahut narcisca.

"Salfok sama Megawati, alat transportasi doang Rp3 Triliun," timpal hanggi_chan.

Isu harta kekayaan pejabat hingga Ketua Partai Politik memang bisa dibilang cukup sensitif karena kerap menjadi perbincangan publik.

Related

News 8350182388189500379

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item