Jusuf Kalla: Jangan Pilih Pemimpin yang Suka Marah-marah


Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK, mengingatkan masyarakat Indonesia untuk hati-hati saat memilih presiden pada Pemilu 2024. JK mengatakan jangan memilih pemimpin yang suka marah-marah.

"Kalau negara ini dipimpin oleh presiden yang suka marah-marah, waduh," ungkap JK saat menjadi narasumber di acara dialog kebangsaan dan kewirausahaan yang diselenggarakan Ikatan Saudagar Muslim Indonesia di Hotel Namira, Suarabaya, Jawa Timur, Rabu, 10 Januari 2024.

JK menambahkan, persoalan bangsa Indonesia cukup banyak. Dengan demikian, dibutuhkan pemimpin yang tenang dan tidak mengedepankan emosi.

"Pemimpin harus punya gagasan, tenang, dan tidak emosional," kata Ketua Umum PMI tersebut. "Bagaimana kalau berdebat dengan kepala negara lain, bisa ditonjok itu kepala negara. Jadi harus hati-hati betul dalam memilih pemimpin." 

Ia bahkan mengibaratkan seperti naik bis. Bagi JK, yang menentukan keselamatan penumpang serta cepat tidaknya sampai di tujuan adalah sopir. "Bagaimana kalau sopir suka marah-marah, kan bisa tabrakan," sebut JK.

Pada kesempatan sama, JK juga mengungkapkan alasannya memilih pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam kontestasi Pemilu 2024. Menurutnya, AMIN adalah pasangan terbaik dari tiga pasangan tersebut, termasuk dalam mencontoh Rasulullah dalam memilih pemimpin.

"Jika kita berpedoman pada Rasulullah itu ada empat. Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fatanah. dan yang paling lengkap adalah pasangan AMIN," tegas JK.

JK berharap agar pasangan AMIN terus turun ke masyarakat untuk berkampanye dengan baik. AMIN juga diminta menjelaskan gagasan-gagasan yang akan dilakukan apabila menang.

"Harus memberikan keyakinan kepada masyarakat, bahwa AMIN ini adalah pemimpin yang dapat memajukan bangsa ini," tutup JK.

Related

News 4423646833473904736

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item