Film Kupu-Kupu Kertas Ditarik dari Bioskop, Kenapa?


Film Kupu-Kupu Kertas mendadak ditarik dari bioskop Indonesia, Sabtu (10/2/2024). Padahal film yang dibintangi Amanda Manopo ini baru tiga hari tayang.

Informasi soal ditariknya film Kupu-Kupu Kertas berseliweran di media sosial. Salah satunya hadir dari akun Si Paling Bioskop di Twitter dan posting ulang oleh Reza Arap sebagai pemain.

"Film Kupu-Kupu Kertas undur diri untuk sementara waktu," tulis si admin, Sabtu (10/2/2024). Akun tersebut juga mengatakan, ditariknya film ini terkait dengan adanya Pemilu 2024.

"(Penayangannya) akan ditentukan di kemudian hari oleh tim programmer agar masa tenang pemilu bisa dilalui dengan adem," katanya.

Gandhi Fernando, aktor sekaligus produser film, ikut memberikan komentar. Walaupun tak mengetahui apa alasannya, namun ia mengatakan ada isu yang berkembang di kalangan pegiat film.

"Rumor yang beredar di grup WhatsApp per-filman Indonesia, karena ini merupakan propaganda PKI," kata Gandhi Fernando di TikTok.

Tak hanya propaganda PKI, "Ada juga yang menyebut dana produksi hasil gratifikasi rumah produksi terhadap BUMN di Indonesia, tapi ini cuma rumor ya," kata Gandhi Fernando.

Ucapan Gandhi Fernando ini belum bisa diamini, sebab Denny Siregar sebagai produser film belum memberikan klarifikasi.

Sebelum film Kupu Kupu Kertas ditarik peredarannya, Denny Siregar selaku produser dilaporkan ke KPK terkait dugaan gratifikasi.

"Iya laporan tersebut memang ada. Namun sejauh ini belum memenuhi syarat," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri Ali saat dikonfirmasi, Jumat (11/1/2024)

Dalam hal ini, Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) menduga Denny Siregar menerima bantuan Rp 51 miliar dari Telkomsel. Bentuknya sponsorship kepada 10 film yang akan diproduksi oleh Denny.

Related

News 7715784509504864863

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item