Jawaban Ganjar soal Jokowi yang Disebut Sering Menguntitnya


Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo disebut-sebut kerap dikuntit Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika melakukan safari di berbagai daerah. Menurut Ganjar, hal itu tidak benar.

"Nggaklah masak dikuntit. Kalau Pak Presiden, menteri-menteri, datang ke tempat lain ya itu dalam rangka melaksanakan tugas, saya sih nggak. Apalagi merasa dikuntitin. Nggak," kata Ganjar menjawab pertanyaan wartawan, usai kampanye terbuka Ganjar-Mahfud di Alun-alun Wates, Kulon Progo, DIY, Minggu (28/1/2024).

Ganjar pun menyebut bahwa Jokowi merupakan temannya sehingga narasi jika dirinya dikuntit tidak relevan. Dia justru berbaik sangka bahwa langkah Jokowi yang dianggap kerap mengikutinya merupakan sebuah dukungan agar dirinya bisa menang dalam Pilpres 2024. 

"Pak Jokowi itu friend sama saya. Dulu kami bareng, kami bersama, kami satu partai, nggaklah. Jangan-jangan beliau dateng malah menguatkan saya kan," ucapnya.

Di sisi lain, di waktu yang hampir bersamaan, Presiden Joko Widodo juga sedang ada sejumlah agenda di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Diketahui, Jokowi beraktivitas di Sleman pada Sabtu (27/1) sore. Jokowi kemudian gowes bareng Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Minggu (28/1) pagi. Selanjutnya Jokowi bertemu dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Keraton Jogja.

Related

News 7698398640016031652

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item