Muncul Gerakan 'Salam 4 Jari' Jelang Pemilu, Ini Tanggapan Ganjar


Kampanye salam empat jari yang diartikan sebagai bersatunya pendukung Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, muncul di media sosial. 

Ganjar enggan menanggapi jauh soal itu. Dia meminta untuk menunggu hingga pemilihan presiden pada 14 Februari nanti selesai dilakukan.

"Nantilah, nanti tunggu 14 Februari dulu," kata Ganjar di Istana Maimun Medan, Minggu (28/1/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu lalu mengatakan bahwa bisa saja nanti dia dan Mahfud yang menang satu putaran.

"Siapa tahu kan nomor tiga satu putaran," ujarnya.

Untuk diketahui, kampanye salam empat jari yang mengajak tak memilih paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka muncul di media sosial.

Gerakan empat jari mengajak masyarakat memilih antara paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau kandidat nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dalam Pilpres 2024.

Dinarasikan pula bahwa gerakan empat jari mencerminkan sila keempat yang berarti kerakyatan dipimpin oleh dan untuk rakyat melalui mufakat dan demokrasi. Di samping itu, simbol empat jari menggambarkan asa kekuatan politik baru melawan politik dinasti.

Salam empat jari ini juga diartikan sebagai bentuk bersatunya pendukung Paslon Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Related

News 4693876100269339526

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item