Janji Pertama Prabowo Subianto Setelah Ditetapkan Jadi Presiden


Prabowo Subianto, presiden terpilih dalam Pilpres 2024, mengucapkan janji pertamanya setelah dinyatakan menang dalam kontestasi Pemilu.

Setelah KPU mengumumkan rekapitulasi hasil perhitungan dan perolehan suara tingkat nasional Pilpers 2024, Rabu (20/3/2024), Prabowo Subianto langsung menggelar konferensi pers di Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Dalam konferensi pers tersebut, Prabowo Subianto mengucapkan janji pertamanya setelah dinyatakan menang oleh KPU. Prabowo Subianto berjanji akan bekerja sekeras-kerasnya untuk masyarakat Indonesia dan minta diberi kesempatan pada orang-orang yang tidak memilihnya.

"Prabowo-Gibran akan menjadi presiden dan wakil presiden pemerintah untuk seluruh rakyat Indonesia. Bagi mereka yang tidak memilih kami, berilah kesempatan. Kami akan buktikan menjadi presiden dan wakil yang akan bekerja sekeras-kerasnya untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo saat konferensi pers di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya bagi yang telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024," ucapnya.

Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KPU dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) atas lancarnya pelaksanaan pemilu 2024 serta TNI dan Polri yang membuat pesta demokrasi tahun ini berjalan tertib dan aman.

"14 Februari 2024 kita merasakan lancarnya pelaksanaan pemilu. Atas nama Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju, terima kasih KPU, DKPP serta penghargaan besar kepada TNI-Polri yang membuat pemilihan 2024 sangat tertib, aman, dan sejuk," ujarnya.

Prabowo lalu mengucapkan terima kasih kepada Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusungnya, terutama para ketua umum dan seluruh kader partai politik yang tergabung di dalamnya.

Selain itu, Prabowo juga berterima kasih kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) hingga para relawan pendukung.

"Kami menyanpaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh ketua umum dan semua kader dari semua partai di KIM, kemudian TKN, para relawan, emak-emak yang hadir di sini (kediaman Kertanegara IV)," kata Prabowo.

Prabowo juga mengajak seluruh rakyat Indonesia bersatu untuk membawa negara menuju kemakmuran dan keadilan. Ia menekankan pentingnya kembali memperkuat semangat kebangsaan di tengah perbedaan.

"Kami mengajak seluruh rakyat Indonesia bersama-sama menatap ke depan, bersatu, bergandengan tangan. Kita harus rukun, bekerja sama untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan," kata Prabowo.

"Kita harus kembali memperkuat semangat kebangsaan, kalau ada perbedaan di antara kita itu adalah baik. Kita menghormati perbedaan. Pemilu sudah selesai, semua pilihan rakyat harus kita hormati," sambung dia.

Related

News 1713973237277354645

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item