Misteri “Kutukan” yang Mencengkeram Thanos dan Tony Stark


Para superhero akhirnya bertemu dan bertempur melawan Thanos dalam Avengers: Infinity War. Pertempuran ini terbagi menjadi dua: pertempuran di Bumi dan di Titan. Nah, pertempuran di Titan merupakan sesuatu yang unik karena Tony Stark, Spider-Man, Dr. Strange, harus bekerja sama dengan Peter Quill, Mantis, dan Drax untuk melawan Thanos.

Menariknya, Thanos ternyata sudah mengetahui sosok Tony Stark. Hal itu terbukti ketika dia memanggil nama Stark saat bertarung melawannya. Bagaimana Thanos bisa mengenal Tony tidak dijelaskan secara pasti, tetapi mungkin sang Titan mendapat informasi mengenai Tony setelah Loki berusaha menyerang Bumi di Avengers pertama.

Dalam pertarungan keduanya pula, Thanos mengatakan bahwa dia mirip dengan Tony, keduanya terkena “kutukan”. Nah, bagi kamu yang bingung dengan kutukan yang dimaksudkan Thanos, ini penjelasannya.

Kutukan yang dimaksud Thanos tidak ada hubungannya dengan kutukan sihir atau semacamnya. Kutukan yang dimaksud mungkin pengetahuan yang mereka miliki. Seperti kita tahu, Thanos dan Tony sama-sama seorang ilmuwan, keduanya sangat visioner dan berpikir jauh ke depan.

Pemikiran mereka yang jauh ke depan adalah mengetahui bahwa suatu saat akan ada permasalahan yang tidak bisa mereka hadapi atau hindari sama sekali. Dalam kasus Tony, semenjak serangan Loki di Avengers pertama, dia menyadari bahwa ada kekuatan di angkasa yang luas di luar sana yang bakal dia hadapi—dan kekuatan tersebut adalah Thanos.

Begitu pula Thanos, diceritakan dalam Infinity War, dia adalah ilmuwan yang memprediksi bahwa planetnya, Titan, akan hancur suatu saat. Satu-satunya cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menyarankan pembunuhan setengah dari penduduk planet—yang dinilai terlalu radikal dan ditolak oleh petinggi Titan.

Thanos pun mulai memperhitungkan bahwa alam semesta akan mengalami hal yang sama seperti Titan. Dia tidak punya pilihan lain. Dia harus mengorbankan segalanya, bahkan Gamora, untuk mendapatkan seluruh Infinity Stone demi menjaga keseimbangan alam semesta.

Thanos dan Tony sama-sama memiliki beban dalam kehidupan mereka saat mendapati pengetahuan bahwa keduanya tak berdaya sama sekali di semesta tersebut. Jadi, pengetahuan tersebut adalah kutukan yang dimaksud oleh Thanos. Menurutmu, bagaimana?

Related

Film 8103632378538358074

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item