Pemilik Kedai Nasi Kaki Lima Dilabrak Gegara Jualan Terlalu Murah


Bertujuan untuk berbagi kepada sesama, pemilik kedai nasi ini mematok harga murah meriah. Sayangnya ia justru dilabrak orang tak dikenal gegara alasan ini.

Jika biasanya berjualan atau menjajakan suatu produk bertujuan untuk mendapatkan keuntungan, ternyata hal ini tak berlaku untuk seluruh penjual. Ada beberapa orang yang lebih mementingkan orang yang membutuhkan daripada sekadar keuntungan.

Program seperti Jumat berkah atau berbagi makanan gratis menjadi salah satu contoh nyata masih banyak orang baik di dunia. Termasuk seorang wanita penjual nasi bungkus kaki lima.

Seorang wanita asal Malaysia dilaporkan oleh World of Buzz mengalami perlakuan tak menyenangkan dari orang yang tidak dikenalnya. Ia disambangi seorang pria yang tiba-tiba datang dan memarahinya.

"Apakah kamu ingin membunuh pendapatan kedai nasi lainnya? Jika kamu menjual dengan harga segini, bagaimana kedai lain dapat hidup? Tentu saja mereka akan beralih kepadamu karena harganya sangat murah," ujar lelaki itu seperti yang disampaikan oleh Nurul Shima, selaku pemilik kedai.

Mendengar pernyataan tersebut Nurul hanya bisa terdiam. Pasalnya ia masih tak mengerti dengan tujuan pria yang memarahinya tersebut.

Nurul tak pernah merasa bersaing atau menjadi pesaing atas bisnis orang lain. Nurul yang menetapkan seporsi nasi bungkus dengan lauk seharga 3,5 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 11.000 bertujuan untuk membantu orang-orang yang kesulitan.

Ia menyadari betul bagaimana banyak orang di sekitarnya yang kelaparan karena harga makanan terus meningkat. Nurul yang malas berdebat dengan pria asing itu kemudian memberikan satu bungkus nasi secara gratis untuk dibawanya.

Tepat setelah diberikan nasi, pria itu langsung diam dan pergi dengan membawa sebungkus makanan di tangannya. Ia mengatakan kepada pria tersebut untuk mencicipi nasi bungkusnya dan kembali jika memang menyukainya.

"Dia benar-benar bertanya tentang segala hal dan berusaha mendikte bisnisku ini," ujar Nurul.

Kronologi tersebut viral setelah Nurul pertama kali mempublikasi melalui akun Twitter pribadinya. Banyak netizen yang mendukungnya untuk tetap berjualan makanan murah demi kepentingan membantu orang yang membutuhkan.

"Kak Shima saya salah satu penikmat nasi bungkus buatanmu. Kalau kakak bertahan dengan harga segitu di tahun 2024 pasti akan sangat dibanggakan. Harga ini benar-benar membantu banyak orang," tulis salah satu netizen.

"Pedagang lain saja tidak memedulikan apakah bisnis kaka bertahan. Bisa-bisanya ia datang dan menyebut kamu harus memikirkan pedagang lain... Apakah itu adil?" lanjut netizen lain.

Related

News 242627334308504359

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item