Tokoh-tokoh Detektif yang Diciptakan Agatha Christie dalam Novelnya


Selain Hercule Poirot dan Miss Marple, Christie juga menciptakan detektif amatir Thomas Beresford dan istrinya, Prudence "Tuppence" née Cowley, yang muncul dalam empat novel dan satu kumpulan cerita pendek yang diterbitkan antara 1922 dan 1974. Tidak seperti detektif lainnya, Beresford berusia di awal dua puluhan ketika diperkenalkan di The Secret Adversary, dan ikut bertambah usia bersamaan dengan Christie. 

Dia memperlakukan cerita mereka dengan sentuhan yang lebih ringan, memberi mereka "dash and verve" yang tidak dikagumi secara universal oleh kritikus. Petualangan terakhir mereka berjudul Postern of Fate adalah novel terakhir Christie.

Harley Quin adalah karakter "yang paling tidak ortodoks" dari detektif fiksi oleh Christie. Terinspirasi oleh kasih sayang Christie terhadap tokoh-tokoh dari Harlequinade, Quin dengan kemampuan semi-supernatural selalu bekerja dengan seorang pria tua konvensional bernama Satterthwaite. Pasangan ini muncul dalam empat belas cerita pendek, dua belas di antaranya dikumpulkan pada 1930 menjadi Mr. Quin yang Misterius. 

Mallowan menggambarkan kisah-kisah ini sebagai "produk imajinasi aneh oleh Cristie." Satterthwaite juga muncul dalam novel Tragedi Tiga Babak, dan sebuah cerita pendek berjudul Pembunuhan di Lorong yang keduanya menampilkan Poirot.

Karakter lainnya yang kurang terkenal adalah Parker Pyne, seorang pensiunan pegawai negeri yang membantu orang yang tidak bahagia dengan cara yang tidak konvensional. Dua belas cerita pendeknya yang berjudul Parker Pyne Menyelidiki diterbitkan pada 1934. 

Ceritanya yang paling diingat adalah The Case of the Discontented Soldier, yang menampilkan Ariadne Oliver, "potret diri Agatha Christie yang lucu dan menyindir". Selama beberapa dekade berikutnya, Oliver muncul kembali dalam tujuh novel, dimana ia sering membantu Poirot.

Related

Books 4290044112782060844

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item