Gibran Tanggapi Ganjar dan Anies yang Minta Pemilu Ulang


Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait materi gugatan hasil Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) dari Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud yang minta pemilu diulang dan diskualifikasi 02. Bagi Gibran, hal itu tidak masuk akal.

“Misalnya nanti diulang, terus jagoannya kalah, apa mau diminta lagi, apakah akan diulang sampai menang (01 dan 03) ya itu,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Suami Selvi Ananda ini meminta capres-cawapres lain jika ada hal-hal yang kurang berkenan sudah ada jalurnya masing-masing. 

“Paslon 01 dan 03 jika ada hal-hal yang kurang berkenan, sudah ada jalurnya masing-masing monggo,” ujar Gibran di Balai Kota, Senin (25/3).

Timnas AMIN sudah mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi di kesempatan pertama. Mereka meminta pemungutan suara ulang tanpa Gibran. Kemunculan Gibran dinilai hasil dari putusan MK yang menyalahi kode etik.

Sementara, Ganjar-Mahfud juga meminta pemungutan suara ulang dan mendiskualifikasi Prabowo-Gibran. Mereka juga akan membuktikan kecurangan pemilu sudah Terstruktur, Sistematis, Masif (TSM).

Lalu, apa kata Gibran soal argumen ini?

“Sekali lagi, kalau ada yang kurang berkenan, silakan melalui jalur-jalur yang sudah ada. Kan ada mekanismenya sendiri-sendiri,” pungkasnya.

Related

News 1719369992097219711

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item