Wow, Tarif Ceramah Ustaz Solmed Mencapai Miliaran Rupiah


Rumah mewah dengan beragam fasilitas pribadi yang dipamerkan Ustaz Solmed membuat profil dan harta kekayaannya dikuliti warganet. Banyak yang mempertanyakan dari mana sumber pendapatan Ustaz Solmed. Tak heran bila kemudian tarif ceramah Ustaz Solmed ikut disorot, sebab nominalnya ternyata tidak main-main, diduga mencapai belasan miliar rupiah.

Hal ini bermula dari cerita panitia sebuah acara ceramah di Hong Kong yang mengundang Ustaz Solmed.

“Dari awal memang dia tidak minta bayaran, tapi seikhlasnya. Akhirnya pihak panitia sepakat akan memberi 6 ribu dollar Hong Kong,” kata Khalifah, pimpinan majelis Thoriqul Jannah, dikutip pada Rabu (9/1/2024).

Namun kesepakatan itu tiba-tiba berubah, sebab suami April Jasmine tersebut kemudian menaikkan tarif hingga meminta tambahan tiket pesawat. Tak tanggung-tanggung, konon Ustaz Solmed meminta bayaran hingga HKD10 juta atau setara dengan Rp19,8 miliar.

“Solmed berubah pikiran dengan menaikkan tarif 10 juta Hong Kong dollar dan awalnya dua tiket lalu meminta empat tiket pesawat,” imbuh Khalifah.

Tentu saja ini nominal yang sangat besar untuk mengundang penceramah. Bahkan pendapatannya jauh lebih besar ketimbang beberapa pendakwah kondang lain seperti Ustaz Abdul Somad (UAS), Ustaz Adi Hidayat, hingga Aa Gym.

Padahal Ustaz Solmed tercatat tidak mengenyam pendidikan formal di bidang agama. Ustaz Solmed ternyata alumnus dari Program Studi Ilmu Hukum Politik di UIN Syarif Hidayatullah.

Namun pemilik nama Sholeh Mahmoed Nasution itu sebenarnya sudah memulai karier berdakwahnya dari musala ke musala setelah lulus dari Madrasah Aliyah (MA).

Kemudian pada tahun 2000, Ustaz Solmed pernah menjuarai kompetisi pidato dan ceramah tingkat nasional di Masjid Istiqlal. Namanya pun kian dikenal sebagai pendakwah setelah dipertemukan dengan Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje di sebuah program Tabligh Akbar.

Related

Indonesia 8382188801371610406

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item