Rocky Gerung dan Hotman Paris Saling Ledek Soal Putusan MK


Hotman Paris memberikan balasan pedas kepada Rocky Gerung atas sindiran yang dikatakan Rocky terkait berlian milik Hotman lebih berkilau dari otaknya. Balasan sindiran Hilotman Paris itu menjadikan keributan dengan Rocky Gerung kian panas.

Sebelumnya lewat akun Youtube miliknya, Rocky Gerung menyebut cincin Hotman Paris lebih berkilau dari otaknya. Rocky mengatakan mendapat banyak kiriman yang mau mengadu ia bersama Hotman Paris atas Putusan MK terkait pemenangan Pilpres 2024

“Apa yang mau diadukan adalah pendapat bukan mengutip-ngutip undang-undang, kita mau tahu pendapat anda terhadap undang-undang itu apa,” ucap Rokcy

Rocky berharap agar debat dibuat di forum akademis bukan melalui TikTok. "Yah salam saja sama Pak Hotman, yah debat itu kan buat di forum akademis bukan di TikTok," katanya

Oleh karena itu Rocky tak punya alasan untuk memuji Hotman Paris. “Yah kalau orang tanya kenapa saya tertarik menyampaikan, ya karena saya merasa cincin dia lebih berkilau dari otaknya,” tambah Rocky.

Menanganggapi kata Rocky Gerung, Hotman Paris memberi balasan. Melalui akun TikTok pribadinya, Hotman mengatakan bahwa berlian yang dimilikinya lebih tajam dari otak Rocky Gerung.

"Hai Rocky Gerung, kau menuduh berlian saya lebih tajam dari otak saya, yang benar berlian saya ini lebih tajam dari otak kamu bahkan otak saya lebih tajam dari otak kamu," balas Hotman kepada Rocky Gerung melalui akun TikTok-nya.

Hotman menjelaskan bahwa terkait pendapat Rocky Gerung agar hakim MK memutuskan membatalkan Pilpres 2024 berdasarkan ilmu sosiologi.

"Kau tahu nggak, bahwa salah satu tuduhan utama dari 03 adalah bahwa Jokowi melakukan nepotisme, melanggar hukum dengan membeli suara rakyat dengan bansos, itu kan perlu pembuktian hukum acara, tidak bisa dengan sosiologis, harus ada bukti saksi fakta," jelas Hotman.

Karena itu, menurut Hotman, akibat pendapat Rocky Gerung, pengacara pasangan Ganjar-Mahfud hanya membawa ahli agama dan psikolog.

"Bagaimana bisa Psikolog membuktikan adanya perbuatan melawan hukum tentang jual beli suara," terang Hotman.

Hotman menilai itu menjadi kelemahan Rocky Gerung karena mencampuri yang bukan menjadi bidangnya. "Di situlah kelemahan kau yang utama karena kau mencampuri yang bukan bidangmu," kata Hotman.

“Kau hanya tahu ilmu filsafat, kau mencampuri yang bukan bidangmu, Rocky Gerung, ini bukan bidang kamu, ilmu sosiologi tidak bisa membuktikan adanya perbuatan melawan hukum tapi harus ada saksi fakta,” tegas Hotman.

Related

News 958636331654153491

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item