Menteri Basuki Menangis di UGM, Kenapa?


Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menangis haru saat meresmikan Gedung Stasiun Lapangan Geologi Prof R Soeroso Notohadiprawiro Universitas Gadjah Mada (UGM) di Kab. Klaten, Jawa Tengah. Momen tersebut dibagikan oleh akun resmi Instagram Kementerian PUPR @kemenpupr pada Senin (10/6).

"Saya teringat 50 tahun yang lalu, saya dididik oleh UGM, oleh para guru-guru kami yang sekarang masih ada," ujarnya sambil terisak dan menyeka air mata.

"Dulu, 50 tahun yang lalu tidak bisa dibandingkan dengan sekarang karena tuntutannya memang sudah lain, tapi dengan fasilitas yang terbatasnya Anda punya Menteri PUPR," sambungnya.

UGM adalah almamater Basuki. Ia meraih gelar sarjana tenik dari Kampus Biru pada 1979 silam. Ia berharap dengan fasilitas yang lebih baik mahasiswa geologi bisa menjadi lebih dari apa yang selama ini dicapai.

Dalam unggahan tersebut, Kementerian PUPR menegaskan dukungan terhadap upaya meningkatkan kualitas SDM Indonesia melalui pembangunan infrastruktur pendidikan.

"Gedung ini (Gedung Stasiun Lapangan Geologi Prof. R. Soeroso Notohadiprawiro) dibangun setinggi 3 lantai, di mana lantai 1 berfungsi sebagai ruang terbuka, lantai 2 sebagai perpustakaan dan laboratorium, dan lantai 3 sebagai ruang belajar, serta dilengkapi fasilitas penunjang lainnya," tulis unggahan tersebut.

Related

News 8197378690578652768

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item