Tradisi Aneh Malam Pertama Pengantin

 Tradisi Aneh Malam Pertama Pengantin

Naviri.Org - Malam pertama pengantin adalah malam yang ditunggu banyak orang, khususnya oleh mempelai yang menikah. Karena mereka kini telah sah sebagai suami istri, dan pada malam itu mereka boleh melakukan hubungan suami istri untuk pertama kalinya. Karenanya, sepasang mempelai selalu menunggu malam pertama dengan berdebar.

Karena menjadi saat pertama bagi sepasang pengantin untuk melakukan hubungan suami istri, maka malam pertama pengantin pun menjadi saat yang sangat penting, sekaligus membutuhkan privasi. Bagaimana pun, sepasang pengantin tentu ingin dapat melakukan hubungan seksual dengan tenang, dan hanya berdua saja. Di mana-mana, umumnya, hanya sepasang pengantin itulah yang ada di dalam kamar ketika mereka akan berhubungan seksual pertama kali.

Tetapi, ternyata, di dunia ini ada daerah yang memiliki adat atau tradisi yang aneh. Saat malam pengantin, bukan hanya sepasang mempelai yang ada di dalam kamar, tapi juga ada orang lain. Berikut ini di antaranya.

Malam pertama disaksikan ibu si wanita

Di Cali, Kolombia, ada tradisi unik terkait malam pertama pengantin. Saat sepasang mempelai akan melakukan hubungan seks pertama kali, acara itu harus disaksikan oleh ibu si wanita. Jadi, yang ada di dalam kamar saat malam pertama bagi pengantin di Cali tidak hanya sepasang mempelai, tapi juga ibu si wanita yang menjadi pengantin tersebut.

Seperti para pengantin baru lain di mana pun, sepasang pengantin di Cali juga akan melakukan hubungan seksual saat malam pertama. Adegan-adegan itu akan disaksikan oleh ibu si wanita yang ikut ada di dalam kamar.

Kemungkinan besar, keberadaan ibu si wanita di dalam kamar pengantin itu untuk memastikan sepasang mempelai tahu apa yang harus mereka lakukan, terkait hubungan suami istri yang baru pertama kali mereka lakukan. Keberadaan ibu si wanita di dalam kamar juga mungkin untuk memberitahu atau mengajari hal-hal yang bisa jadi belum dipahami oleh sepasang pengantin baru.

Malam pertama disaksikan sekeluarga

Jika di Cali, Kolombia, ibu si wanita menyaksikan acara malam pertama sepasang pengantin, maka di Woodland New Town, Singapura, lebih “gila” lagi. Pada waktu malam pertama, ketika sepasang pengantin akan melakukan hubungan seksual pertama kali, ritual itu akan disaksikan oleh sekeluarga pengantin. Artinya, saat sepasang pengantin akan berhubungan seks di malam pertama, seluruh anggota keluarga akan turut menyaksikan, termasuk orangtua, adik, dan kakak.

Asia Tribune, edisi 6 Juni 2016, pernah memberitakan hal itu, menyusul sebuah foto yang viral di internet. Dalam foto tersebut, ada sepasang pria dan wanita yang tampak sedang melakukan hubungan seksual, dan di sekeliling mereka ada anggota keluarga yang menyaksikan.

Terkait foto yang viral itu, pihak keluarga yang ada dalam foto menjelaskan bahwa itu memang tradisi bagi mereka yang telah diwariskan turun temurun, meski mungkin akan dianggap aneh bagi orang lain.

Seorang paman dari sepasang pengantin itu menyatakan, “Tradisi ini bagi banyak orang terasa aneh, tapi keluarga kami sangat bangga dengan kegiatan ini. Menurut kami, tidak ada hal yang lebih membanggakan kecuali merayakan putra, saudara, dan keponakan, melakukan aktivitas seksual untuk pertama kali.”

Baca juga: Kisah Suami yang Berbagi Satu Istri

Related

World's Fact 7454782310235843448

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item