Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Pakai Avatar untuk Foto Profil

Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Pakai Avatar untuk Foto Profil

WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru bernama Avatar yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan avatar virtual sesuai karakteristik dan kepribadiannya. Kabar terbaru, avatar ini akan bisa digunakan sebagai foto profil.

Kehadiran fitur ini dilaporkan oleh WABetaInfo. Sebelumnya WABetaInfo juga menjadi tipster pertama yang mengungkap fitur Avatar di WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.16.11.

Dalam laporan sebelumnya, WABetaInfo mengatakan avatar akan bisa digunakan sebagai filter untuk video call dan dikirimkan dalam bentuk stiker. Menurut update terbarunya, avatar di WhatsApp juga akan bisa dipasang sebagai foto profil.

Dari screenshot yang dibagikan WABetaInfo, dapat dilihat WhatsApp menyediakan halaman baru bagi pengguna untuk kustomisasi avatar sesuai keinginan. Selain itu, pengguna juga bisa memilih warna background yang akan digunakan di dalam foto.

WABetaInfo mengatakan, meski screenshot ini diambil dari WhatsApp beta untuk Android, opsi untuk memasang avatar sebagai foto profil juga akan tersedia untuk WhatsApp beta untuk iOS dan Desktop beta.

Belum diketahui desain avatar yang dikembangkan oleh WhatsApp. Kemungkinan desain ilustrasinya akan sama seperti avatar yang ada di Facebook dan Instagram agar terlihat seragam sesama aplikasi Meta.

Karena masih dalam tahap awal pengembangan, belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis fitur avatar ini. WABetaInfo memperkirakan fitur ini belum akan diluncurkan dalam waktu dekat karena masih harus melewati tahap uji coba.

Avatar bukan satu-satunya fitur yang akan dirilis oleh WhatsApp. Belum lama ini, WhatsApp mengumumkan tiga fitur privasi baru, yaitu menyembunyikan status online, keluar dari grup secara diam-diam, dan memblokir screenshot untuk konten sekali lihat.

Dua dari tiga fitur tersebut, sembunyikan status online dan keluar dari grup tanpa notifikasi, merupakan dua fitur yang telah lama dinanti pengguna. WhatsApp mengatakan kedua fitur itu akan hadir dalam waktu dekat.

Related

Smartphone 546793167710853618

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item