Film-film Bagus Tentang Robot Canggih (2)

Film-film Bagus Tentang Robot Canggih

Naviri.Org - Uraian ini lanjutan uraian sebelumnya (Film-film Bagus Tentang Robot Canggih 1). Untuk mendapatkan daftar yang lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Matrix Series

Bercerita tentang dunia yang telah hancur di masa depan, ketika umat manusia terjebak dalam dunia buatan bernama Matrix. Dunia buatan tersebut tampak asli seperti dunia nyata, tapi sebenarnya hanya ada dalam pikiran. Sedangkan tubuh asli berada di dunia nyata, dan tak bergerak sama sekali.

Jadi, banyak manusia yang seperti tertidur atau bermimpi dalam sebuah mesin raksasa yang mengontrol seluruh dunia. Di dunia nyata, terdapat kumpulan manusia yang terbangun dari Matrix, dan berusaha melakukan revolusi.

Thomas A. Anderson adalah hacker yang dikenal sebagai Neo. Neo selalu bingung dan merasa ada yang salah dengan dunia. Neo sebenarnya manusia terpilih yang punya kekuatan khusus untuk mengendalikan Matrix dan dunia nyata. Neo jadi buronan setelah berhubungan dengan Morpheus, seorang pemberontak, dan dinyatakan sebagai teroris oleh pemerintah.

Neo terbangun ke dalam dunia sebenarnya yang telah hancur, dan umat manusia dipenjara oleh ras robot canggih ke dalam sebuah realitas buatan yang dikenal sebagai Matrix. Neo harus kembali ke dalam Matrix untuk mengalahkan program komputer super canggih, yang berniat memusnahkan seluruh umat manusia.

Real Steel (2011)

Di masa depan, masyarakat dunia tak tertarik lagi dengan olahraga tinju dan olahraga sejenis. Sebagai gantinya, tinju robot sangat populer dan digandrungi banyak orang. Banyak dari mereka menciptakan robot petarung yang andal, dan dijalankan menggunakan remote control.

Di tengah kondisi dunia yang seperti itu, hiduplah seorang mantan petinju bernama Charlie Kenton (Hugh Jackman). Charlie merasa bingung dengan hidupnya, dan tak tahu lagi harus berbuat apa. Suatu ketika, Charlie menemukan sebuah robot rongsokan yang ia beri nama Atom. Robot itu sangat unik, karena tampak berbeda dari robot umumnya.

Jika robot yang lain dikendalikan menggunakan remote control, Atom dikendalikan menggunakan gerakan tubuh manusia. Itu karena Atom adalah robot generasi lama. Dimulailah petualangan Charlie dan Atom menuju pertandingan tinju yang mendebarkan.

Enthiran (2010)

Enthiran adalah film produksi India yang kocak dan lucu. Dr. Vasi adalah ilmuwan brilian, yang berhasil menciptakan robot canggih yang memiliki kecerdasan buatan. Robot itu bernama Chitti, yang diprogram untuk melindungi umat manusia, dan juga bisa merasakan perasaan manusia.

Namun, saat robot yang terlihat seperti manusia itu berhasil diciptakan, dan siap untuk terjun ke dunia yang sebenarnya, masalah mulai muncul. Chitti mulai jatuh cinta kepada pacar Dr. Vasi.

Pertikaian antara Chitti dan Dr. Vasi pun tak bisa dihindarkan. Dengan berbagai teknologi canggih yang dimiliki, Chitti mulai melancarkan berbagai aksi pemberontakan melawan penciptanya.

Robot Overlords (2014)

Bumi telah dikuasai oleh para robot dari galaksi lain. Korban yang masih selamat harus tinggal di rumah mereka, sambil mengenakan alat elektronik yang ditanamkan di dalam tubuh mereka.

Para robot itu mengklaim bahwa mereka hanya ingin mengamati umat manusia, tapi manusia dipaksa untuk menuruti perintah mereka. Jika ada manusia yang tak mau diimplan, mereka akan musnahkan. Manusia yang keluar dari rumah menjadi sangat berisiko.

Suatu ketika, ada tiga anak muda yang secara tak sengaja berhasil menonaktifkan implan milik mereka. Saat itulah mereka bisa keluar rumah, dan para robot kebingungan. Petualangan mereka pun dimulai.

Big Hero 6 (2014)

Ini adalah film animasi yang dibuat oleh kreator Wreck-It Ralph dan Frozen. Bercerita tentang seorang anak bernama Hiro, yang sangat cerdas dan genius. Ia sangat suka dan sangat ahli dalam urusan robot.

Hiro punya kakak bernama Tadashi, yang selalu memperhatikan adiknya dan membimbing Hiro. Saat Tadahi mengalami kecelakaan dan tewas, Hiro sangat sedih dan kehilangan semangat hidup. Satu-satunya hal yang bisa menghibur Hiro adalah Baymax, sebuah robot asisten kesehatan yang ditinggalkan kakaknya.

Sejak saat itu, Hiro melakukan berbagai eksperimen dan percobaan kepada Baymax. Hiro mulai memodifikasi Baymax, dan menjadikannya robot canggih yang bisa melakukan berbagai hal menakjubkan. Suatu ketika, ada seorang penjahat yang muncul dan menggunakan teknologi canggih penemuan Hiro untuk melakukan kejahatan. Hiro memutuskan untuk membuat sebuah tim superhero, untuk bertarung bersama Baymax melawan penjahat tersebut.

Ghost in the Shell (2017)

Di masa depan, manusia dan robot hampir tidak ada bedanya. Umat manusia telah berhasil menggantikan berbagai organ tubuh dengan onderdil robot.

Major (Scarlett Johansson) adalah seorang agen khusus dan orang pertama yang telah berhasil melakukan cangkok otak. Seluruh tubuhnya digantikan tubuh robot, sehingga ia menjadi senjata ampuh untuk menghentikan berbagai kriminalitas, terutama terorisme. Namun, saat Major berhadapan langsung dengan sang teroris, ia malah menemukan fakta bahwa selama ini dirinya telah dibohongi.

Battleship (2012)

Sebuah kapal perang angkatan laut bertemu armada kapal asing milik alien. Umat manusia harus menghadapi ancaman terbesar yang belum pernah dihadapi oleh Bumi.

Ternyata, para alien sendang mencoba menyerang Bumi. Dan jika pasukan manusia kalah, dunia bisa menghadapi peristiwa kepunahan besar dan invasi alien. Akankah manusia memenangkan peperangan? Apa yang dilakukan alien di Bumi, dan apa yang mereka inginkan? Peperangan untuk membela Bumi pun dimulai dari laut.

Battle Los Angeles (2011)

Los Angeles dan kota-kota lain di seluruh dunia dibombardir oleh meteor yang tampaknya melambat begitu mereka menabrak atmosfer. Bumi tiba-tiba diserang oleh alien luar angkasa yang telah mendarat di lepas pantai LA, dan mulai membunuh semua orang di sepanjang pantai. Militer diperintahkan untuk bertindak.

Staf Kelautan Sersan Nantz (Aaron Eckhart), yang akan segera pensiun, ditugaskan kembali ke sebuah peleton baru. Peleton tersebut berisi helikopter yang diterbangkan ke basis operasi depan Bandara Santa Monica, dipimpin oleh Letnan Martinez (Ramon Rodriguez).

Mereka dikirim dalam sebuah misi untuk menyelamatkan warga sipil yang terjebak di kantor polisi di wilayah asing. Mereka hanya punya waktu 3 jam untuk menyelesaikan misi mereka, dan keluar sebelum bom Angkatan Udara dijatuhkan di zona itu.

Baca juga: Film-film Bagus Tentang Remaja Berkekuatan Super

Related

Film 7890113701718658870

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item