Geger Ucapan Imlek Bergambar Ayam di Malaysia

Geger Ucapan Imlek Bergambar Ayam di Malaysia

Naviri.Org - Malaysia tampaknya punya “kebiasaan” keliru dalam beberapa hal. Beberapa waktu yang lalu, masyarakat Indonesia sempat geger karena Malaysia keliru dalam meletakkan warna bendera Indonesia. Bendera yang aslinya merah (di atas) dan putih (di bawah), terbalik dengan merah di bawah dan putih di atas. Atas kekeliruan itu, pihak Malaysia pun meminta maaf dan menyatakan bahwa kekeliruan itu kekhilafan yang tak disengaja.

Kini, Malaysia lagi-lagi keliru, dan kali ini terkait ucapan perayaan Imlek. Seperti kita tahu, sebagian masyarakat dunia tahun ini merayakan tahun baru Imlek 2569, pada Jumat (16/2/2018). Tahun baru Imlek tersebut sekaligus menandai beralihnya tahun ayam api ke tahun anjing tanah.

Berbagai ucapan Imlek pun bermunculan, termasuk dari pemerintah Malaysia yang mengucapkan tahun baru Imlek di Koran Sin Chew Daily. Namun, bukannya menempatkan gambar anjing, pemerintah Malaysia malah memasang gambar ayam jantan yang sedang berkokok dalam satu halaman penuh.

Dilansir Malay Mail Online, Jumat (16/2), ucapan tahun baru Imlek bergambar ayam jantan tersebut dipasang Kementerian Perdagangan Dalam Negeri, Koperasi Dan Kepenggunaan (KPDNKK), di koran yang diedarkan pada Kamis (15/2).

Menyadari kesalahannya, pihak KPDNKK angkat bicara dan meminta maaf atas ucapan yang keliru tersebut. Permintaan maaf itu diunggah di laman Facebook kementerian, Kamis (15/2).

"Ini karena adanya kesalahan teknis dalam iklan," tulis laman KPDNKK.  Adapun permohonan maafnya sebagai berikut:

Permohonan Maaf

KPDNKK ingin memohon sejuta kemaafan di atas tersiarnya iklan Tahun Baharu Cina yang disiarkan. Kesilapan ini adalah disebabkan kesilapan teknikal pengiklanan.
Selamat Tahun Baharu Cina kepada semua yang menyambutnya dan selamat bercuti kepada seluruh rakyat Malaysia.

Gong Xi Fa Cai!

Baca juga: Ternyata, Malaysia Tidak Sedamai yang Kita Sangka

Related

News 7663259766192604869

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item