Braveheart, Kisah Pemberontakan Berlatar Dendam

Braveheart, Kisah Pemberontakan Berlatar Dendam

Naviri.Org - Sangat jarang film kolosal barat yang tidak menampilkan adegan peperangan yang melibatkan banyak sekali tentara. Begitu pun dengan film Braveheart, yang muncul pada tahun 90-an ini.

Braveheart dibintangi oleh Mel Gibson, yang juga duduk sebagai sutradara dalam penggarapannya. Kabarnya, Braveheart merupakan manifestasi drama layar kaca dari kisah nyata seorang pejuang, yang ingin membebaskan tempat kelahirannya dari jajahan bangsa lain.

Braveheart menceritakan seorang pahlawan Skotlandia bernama William Wallace, yang melakukan perlawanan untuk merebut Skotlandia dari kekuasaan Inggris.

Aksi memberontak yang dipimpin oleh William Wallace bermula dengan tertangkap dan terbunuhnya istri yang ia cintai. Sejak saat itu, William pantang takut melakukan pemberontakan terhadap Inggris, sehingga namanya pun menjadi terkenal di seluruh penjuru negeri.

Baca juga: 300, Kisah Perang Dahsyat Pasukan Sparta dan Persia

Related

Film 8334668363249881457

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item