Final Fantasy: The Spirits Within, Film dengan Kerugian Terbesar

Final Fantasy: The Spirits Within, Film dengan Kerugian Terbesar

Naviri.Org - Final Fantasy: The Spirits Within adalah film yang diangkat dari video games terkenal. Berani membawa nama Final Fantasy, berarti berani menghadirkan apa yang tergambar di semua kepala gamer.

Apa yang gamer pikirkan ketika mendengar nama Final Fantasy? Pasti sudah terbayang Bahamut berukuran besar, theme song, limit break, dan elemen RPG yang kental. Namun, apa yang gamer dapatkan ketika film ini dirilis? Sebuah tanda tanya terbesar di dunia. Tidak ada kaitan sama sekali dengan seri game Final Fantasy—tidak ada sedikit pun.

Sebagai film yang diadaptasi dari seri video game terkenal, Final Fantasy: The Spirits Within justru gagal membuat para penggemar game-nya terpesona.

Meski sudah memberikan spesial efek yang bagus, tetap saja alur cerita yang payah membuat film ini terpaksa dikerek turun dari bioskop dalam waktu kurang dari sebulan di Amerika Serikat. Selain itu, durasi film yang terlalu panjang membuat para penonton memilih untuk memainkan game aslinya daripada menonton filmnya yang berbelit-belit. Kerugian yang 'diraih' film ini mencapai Rp1,14 triliun.

Baca juga: Battlefield Earth, Film Hollywood Paling Buruk

Related

Film 1357796828013096193

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item