Mongol, Kisah Hidup dan Kebangkitan Genghis Khan

 Mongol, Kisah Hidup dan Kebangkitan Genghis Khan

Naviri.Org - Cerita sejarah sering diangkat ke layar lebar, seperti Mongol: The Rise of Gengis Khan. Film kolosal ini menguak kisah hidup Gengis Khan dari sudut yang berbeda, bercerita lebih dalam mengenai pribadi Gengis Khan, hingga menjadi sang penakluk.

Film semi-historis ini digarap oleh sutradara asal Rusia, Sergei Bodrov. Dengan racikan yang sempurna, Bodrov berhasil menjadikan film ini mendapatkan piala penghargaan pada Academy Award 2007, dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik.

Inti cerita yang ditampilkan pada Mongol: The Rise of Gengis Khan dimulai dari kelahiran Gengis Khan sebagai Temudgin, yang dalam usia 9 tahun sedang melakukan perjalanan menuju perkampungan Merkit. Karena kesalahan ayahnya, Ensugei, yang sekaligus menjadi kepala suku, Gengis Khan akan dinikahkan dengan seorang wanita dari Merkit.

Tetapi, sebelum tiba perjanjian pertemuan keluarga, Ensugei meninggal akibat diracuni. Karena itu, kehidupan Gengis Khan berubah. Ia harus berkelana sendiri di tengah gurun yang panas melawan kerasnya alam. Sejak itu, Gengis Khan tumbuh menjadi laki-laki kuat yang mampu memimpin pasukannya menguasai hampir seluruh benua Asia bahkan hingga ke Rusia.

Baca juga: Red Cliff, Film Kolosal Berdasar Fakta Sejarah

Related

Film 1582892984486273851

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item