Red Cliff, Film Kolosal Berdasar Fakta Sejarah

Red Cliff, Film Kolosal Berdasar Fakta Sejarah

Naviri.Org - Red Cliff adalah karya luar biasa dari sutradara ternama John Woo, yang menampilkan kisah di zaman kekaisaran, mirip Three Kingdoms: Resurrection of The Dragon.

Menurut Woo, Red Cliff adalah film kolosal Mandarin terbaik yang mengambil jalan cerita yang berdasar pada fakta sejarah ketimbang karya sastra. Film ini memiliki durasi yang panjang, karena bercerita tentang sejarah. Karena itu pula, John Woo terpaksa melanjutkan cerita pada film Red Cliff 2.

Film kolosal China yang bertema sejarah ini bercerita tentang penyerbuan yang dilakukan oleh pasukan Kaisar Xian, atas hasutan Cao Cao kepada Li Bei. Tanpa ada perlawanan berarti, pasukan Liu Bei banyak yang mati, dan wilayahnya porak poranda.

Untungnya, Liu Bei berhasil melarikan diri bersama beberapa anak buahnya, meskipun akhirnya disusul oleh tentara Cao Cao. Pertempuran dua pasukan itu bertambah panjang ketika Zhang Fei datang bersama pasukannya untuk membantu Liu Bei yang sedang kesusahan.

Baca juga: Agora: Kisah Tentang Cinta, Perang, dan Ilmu Pengetahuan

Related

Film 1287577692384528512

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item