Superhero Marvel yang Tidak Bisa Gabung di Avengers

Superhero Marvel yang Tidak Bisa Gabung di Avengers

Naviri.Org - Avengers adalah film yang mengumpulkan para superhero Marvel, meliputi Spider-Man, Iron Man, Captain America, Hulk, dan lain-lain. Meski masing-masing tokoh memiliki film sendiri-sendiri, mereka juga bergabung menjadi satu dalam film Avengers.

Namun, jika kita perhatikan, ada banyak superhero Marvel lain yang tidak pernah bergabung dengan Avengers. Misalnya, yang paling terkenal, adalah Wolverine. Meski banyak pihak menginginkan Wolverine bergabung dengan Avengers, sampai sekarang hal itu tak pernah terwujud.

Masalah itu dilatarbelakangi oleh kenyataan beberapa tokoh superhero Marvel dimiliki oleh studio lain. Para superhero yang tampil di Avengers adalah karakter-karakter yang masih dimiliki oleh Marvel Studio. Sementara karakter-karakter lain, yang lisensinya telah dimiliki studio lain, tidak bisa digabung ke Avengers.

Berikut ini para superhero yang tidak bisa tampil di Avengers, dan latar belakang penyebabnya.

1. Seluruh X-Men

Memang, X-Men termasuk komik buatan Marvel. Tapi bukan berarti film-film X-Men yang beredar sejauh ini adalah film studio Marvel dan Disney. Lisensi untuk X-Men sekarang masih dipegang oleh 20th Century Fox, yang sejauh ini tidak mau membaginya dengan Disney.

Selain X-Men, studio Marvel juga tidak bisa menampilkan Deadpool, Kekaisaran Shi’ar, Sentinel, dan tokoh-tokoh lain yang berkaitan erat dengan organisasi mutan itu. Marvel bahkan tak bisa menampilkan karakter manusia seperti Henry Gyrich, seorang politikus antagonis, karena Gyrich ternyata masuk paket lisensi X-Men.

2. Fantastic Four

Fantastic Four adalah keluarga utama di Marvel Comics. Namun sejauh ini, film-film mereka selalu parah. Penyebabnya? Mungkin karena lisensi filmnya tidak dipegang oleh Marvel Studio.

Seperti X-Men, lisensi Fantastic Four dipegang oleh Fox. Sebelumnya, Fox sempat luluh membiarkan Daredevil dan Ghost Rider kembali ke genggaman Marvel dan Disney. Namun, sepertinya kesuksesan Daredevil justru membuat studio ini ragu melepas lebih banyak properti lagi kepada Marvel.

Selain Fantastic Four, ketiadaan lisensi membuat Marvel tidak bisa menggunakan makhluk-makhluk kosmis yang kerap berhubungan dengan Fantastic Four. Di antaranya adalah Galactus, Annihilus dan Negative Zone, Silver Surfer, bahkan ras Skrull.

3. Namor the Submariner

Namor mungkin nama yang asing bagi fans film yang awam dengan komik. Namun di dunia Marvel, sebetulnya dia tokoh yang penting. Dia salah satu sekutu Captain America saat Perang Dunia II dulu. Walau arogan, kekuatan dan kekuasaannya sebagai penguasa Atlantis membuat dia terkadang dimintai bantuan oleh Fantastic Four, X-Men, dan Avengers.

Namun, status lisensi Namor lebih membingungkan dari X-Men dan Fantastic Four. Usut punya usut, ternyata lisensi Namor seharusnya ada di genggaman Universal, yang dulu juga menggarap Hulk. Mengingat sudah lama tidak ada kabar tentang film Namor, seharusnya lisensinya sudah kembali ke Marvel. Namun, melihat Marvel belum juga memunculkan raja Atlantis ini... mungkin Namor pun masih terjerat masalah lain.

Baca juga: Film-film Superhero Terbaru dan Terbaik 

Related

Entertaintment 3909880071560317596

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item