The Fog, Balas Dendam Hantu-hantu dari Masa Silam

The Fog, Balas Dendam Hantu-hantu dari Masa Silam

Naviri.Org - The Fog merupakan film besutan John Carpenter yang juga pernah menggarap film ber-genre sama, berjudul Halloween, yang menurut banyak orang masih kalah seram dengan The Fog. Jika di Halloween, Carpenter menyuguhkan sebuah urband legend ke dalam dunia nyata. Di The Fog, dia langsung memasukkan urband legend itu sendiri.

Kisahnya dibuka dengan pria tua yang menceritakan kisah horor mengenai kabut pekat yang misterius, yang menenggelamkan sebuah kapal saat mengadakan acara api unggun. Tak lama setelah itu, apa yang baru saja diceritakan datang sebagai kenyataan yang menyisakan teror berkepanjangan bagi setiap orang di kota kecil bernama Antonio Bay.

Para hantu yang datang berniat buruk untuk melakukan balas dendam, atas kematian karena ulah para konspirator di kota itu 100 tahun silam. Kiranya, siapa yang akan menanggung kemarahan para hantu itu? Apakah penduduk kota, atau segelintir orang yang menjadi keturunan para konspirator penyebab kematian hantu-hantu tersebut?

Sedari perkenalan pertama, The Fog tanpa basi-basi langsung mendatangkan teror yang mencekam. Untuk Anda yang menganggap ini film horor yang banyak menampilkan adegan mengagetkan, maka sebetulnya The Fog bukan film semacam itu. Carpenter cukup kejam dengan tujuan awalnya, di mana dia ingin membuat penonton merasakan ketakutan hingga ceritanya berakhir, bukan hanya pada saat-saat tertentu saja, seperti hantu yang nongol atau benda yang terlempar tiba-tiba.

Jika bicara daya dobrak, mungkin The Fog terasa terburu-buru. Padahal, Carpenter sedari awal tak menginginkan kengerian yang dihadirkan oleh film ini hanya menciutkan nyali untuk sesaat. Karenanya, jangan heran jika Anda dibuat tak berdaya saat menontonnya.

Baca juga: Insidious, Teror yang Perlahan tapi Mencekam

Related

Film 3454364438378042882

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item