The Ring, Hantu Menakutkan dan Rekaman Misterius

The Ring, Hantu Menakutkan dan Rekaman Misterius

Naviri.Org - Sosok hantu Sadako pasti sudah akrab buat Anda. Hantu yang keluar dari layar televisi itu pun kemudian menarik perhatian Gore Verbinski, untuk diproduksi di Hollywood. Hantu itu semula bergentayangan di Ringu milik Jepang, dengan nama Samara.

The Ring terinspirasi dari novel Ring milik Koji Suzuki, yang mengisahkan kehidupan orang-orang yang terancam setelah menyaksikan sebuah video rekaman terkutuk yang misterius.

Setelah menonton rekaman berisi gambar acak yang mengganggu itu, siapa pun yang menontonnya “dikabarkan” akan meninggal dalam waktu tujuh hari. Tentu jika melihat tahun keluarnya, belum banyak sineas Hollywood yang memiliki ide seperti itu. Maka darinya, Gore dikatakan cepat tanggap melihat perkembangan film di kancah dunia, dengan mengabaikan kualitas industri perfilman di negara tersebut.

Berkat kelihaiannya dalam mengadaptasi film serta novel yang berfokus pada teror hantu tersebut, The Ring bukan hanya meraih kesukesan secara komersial, namun juga diganjar 7 penghargaan pada tahun 2003.

Bahkan, The Ring juga sempat nangkring di puncak box office Amerika Serikat, yang membuktikan besarnya antusiasme masyarakat untuk melihat seberapa menakutkan hantu yang keluar dari dalam kaca.

Baca juga: The Exorcist, Film Horor Klasik yang Kontroversial 

Related

Film 7461748908002974097

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item