The Conjuring, Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

The Conjuring, Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Naviri.Org - Tiga tahun setelah Insidious mereda, Hollywood kembali menciptakan hype lewat The Conjuring yang digawangi oleh James Wan, dengan memboyong Vera Farmiga dan Patrick Wilson sebagai aktor-aktris yang bermain sebagai Ed dan Lorraine Warren.

Mungkin belum banyak yang tahu kalau The Conjuring dibuat berdasarkan kisah nyata, yang dialami oleh Warren terkait rumahnya di lokasi pertanian, yang dihuni oleh makhluk lain.

Untuk membantu mengusir roh jahat yang berada di rumah itu, Warren meminta bantuan dari pasangan paranormal bernama Ed dan Lorraine. Dengan segala kemampuan yang dikerahkan oleh Ed dan Lorraine, akankah roh jahat berupa wanita tua yang mendekam di rumah tersebut bisa angkat kaki dengan senang hati?

Sebelum The Conjuring, sebetulnya ada juga film lain berjudul The Amitville Horror, yang dibuat berdasarkan kisah Lorraine dan Ed Warren.

Setelah dirilis di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, India, dan negara lain, termasuk Indonesia, The Conjuring melanjutkan kisahnya lewat sekuel The Conjuring 2 yang rilis 10 Juni 2016 lalu.

Sebagai film horor, The Conjuring ternyata memiliki pesona sendiri. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tinjauan positif dari para kritikus dan penonton mengenai filmnya. Belum lagi dengan pendapatannya yang bombastis, mencapai lebih dari $194 juta di seluruh dunia, The Conjuring juga termasuk sebagai salah satu film horor barat terlaris sepanjang masa.

Baca juga: The Ring, Hantu Menakutkan dan Rekaman Misterius

Related

Film 4051957985303838385

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item