Natural Tunnel, Terowongan Alami yang Menakjubkan

Natural Tunnel, Terowongan Alami yang Menakjubkan

Naviri.Org - Natural Tunnel atau Terowongan Alami terdapat di Virginia, Amerika Serikat, dan merupakan terowongan yang terbentuk secara alami di sebuah gua besar. Lebarnya mencapai 61 meter. Sebegitu besar terowongan itu, hingga bisa digunakan untuk jalur kereta api.

Pada 1906, Southern Railway membangun rel kereta penumpang yang merayap di bawah struktur alam tersebut, dan sejak itu kereta api penumpang melintas di sana sampai bertahun-tahun kemudian. Pada saat ini, kereta penumpang tidak lagi menggunakan jalur tersebut, namun kereta barang yang mengangkut batubara masih melalui terowongan itu secara teratur.

Struktur alami di sana, termasuk rel kereta api yang melintasi terowongan, menimbulkan kekaguman banyak orang, karena sangat indah dan menakjubkan. Sebegitu indah, hingga William Jennings Bryan dan sekretaris negara Woodrow Wilson, calon presiden Amerika tahun 1896, mendeklarasikan tempat itu sebagai keajaiban ke delapan di dunia.

Natural Tunnel, Terowongan Alami yang Menakjubkan

Lihat juga: Firenze, Kota dengan Keindahan Renaissance di Italia

Related

Traveling 4057535694499210130

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item