Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia (Bagian 2)

Naviri.Org - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

 Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia

15. Bunga Citra Lestari

Artis Indonesia terkaya urutan 15 ditempati oleh Bunga Citra Lestari. Artis cantik kelahiran Jakarta, 22 Maret 1983 ini dikenal pula sebagai istri aktor Ashraf Sinclair. Mengawali karir sebagai penyanyi pop, nama Bunga Citra Lestari terbilang cukup populer. Beberapa judul lagunya kerap bertengger dalam tangga lagu terbaik Indonesia.

Judul-judul lagunya yang terkenal antara lain Sunny, Tentang Kamu, Pernah Muda, dan Cinta Sejati. Bahkan, ia juga pernah duet dengan Christian Bautista, penyanyi Asia terkenal asal Filipina, lewat lagu Tetaplah Di Hatiku.

Kiprahnya di dunia film nasional pun berjalan mulus, ia tampil baik ketika berperan sebagai Ainun, dalam film Habibie & Ainun (2012). Tentu saja, bayaran mahal dari segudang aktivitasnya tersebut membuat kekayaannya semakin bertambah. Saat ini, total kekayaan Bunga Citra Lestari ditaksir senilai Rp. 10 miliar.

 Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia

14. Inul Daratista

Posisi 14 artis terkaya di Indonesia ditempati oleh penyanyi dangdut Inul Daratista. Wanita kelahiran Pasuruan, 21 Januari 1979 ini sempat menghebohkan dunia dangdut tanah air lewat goyang ngebornya yang kontroversial. Tak tanggung-tanggung, sang Raja Dangdut, Rhoma Irama, ikut angkat bicara menyoroti goyangannya tersebut, yang dianggap mencoreng dunia dangdut.

Masalah itu tak menghentikan langkah Inul Daratista untuk berkiprah di dunia musik Tanah Air, bahkan membuat dirinya semakin terkenal, yang berimbas pada penjualan albumnya. Semakin terkenal, Inul juga kerap tampil membintangi iklan.

Sekarang, Inul aktif memandu acara yang ditayangkan televisi swasta. Selain sebagai artis, Inul juga mengembangkan sayap di dunia bisnis, lewat usaha Rumah Bernyanyi, yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Tentu saja itu semua membuat kekayaan Inul Daratista kian bertambah. Saat ini, total kekayaannya ditaksir senilai Rp. 12,5 miliar.

 Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia

13. Ahmad Dhani

Artis terkaya di Indonesia posisi 13 diisi oleh Ahmad Dhani. Musisi terkenal kelahiran Surabaya, 26 Mei 1972 ini merupakan suami Mulan Jameela, penyanyi pop cantik Indonesia. Ia pendiri group musik Dewa 19, yang telah mencetak sejumlah album terkenal.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh band tersebut sebagian besar adalah hasil ciptaannya. Ahmad Dhani dikenal juga sebagai pengusaha di bidang musik. Lewat Republik Cinta Management, Ahmad Dhani telah banyak mengorbitkan band/artis terkenal.

Lewat semua usahanya tersebut, tentu menjadi penyumbang terbesar dalam pundi-pundi kekayaannya. Saat ini, total kekayaan yang dimiliki Ahmad Dhani ditaksir senilai Rp. 12,7 miliar.

 Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia

12. Agnes Monica

Di posisi 12 artis terkaya Indonesia ditempati oleh Agnes Monica. Artis cantik kelahiran Jakarta, 1 Juli 1989 ini mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai penyanyi cilik. Mungkin kita masih ingat dengan group musik cilik Trio Kwek Kwek yang terkenal pada 1990-an. Lagu-lagunya sangat disenangi anak-anak masa itu.

Agnes mencoba tantangan baru dengan melakoni dunia akting, lewat sinetron pertamanya, Pernikahan Dini (2001). Selanjutnya, ia terlihat lebih konsentrasi mengasah kemampuan bermusik.

Agnes Monica adalah salah satu artis dengan bayaran termahal ketika tampil di sebuah acara. Tak tanggung-tanggung, bayarannya dapat mencapai ratusan juta rupiah. Maka, sangat wajar jika kekayaannya bertambah dengan pesat. Saat ini, total kekayaan Agnes Monica ditaksir senilai Rp. 15 miliar.

 Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia

11. Olla Ramlan

Artis terkaya Indonesia urutan 11 ditempati Olla Ramlan. Artis cantik kelahiran Banjarmasin, 15 Februari 1980 ini adalah seorang model, penyanyi, dan pembawa acara. Tak hanya itu, Olla Ramlan juga membintangi sejumlah iklan hingga kini.

Olla Ramlan juga dikenal sangat piawai dalam dunia akting. Ia salah satu pemain dalam sinetron Ganteng Ganteng Serigala, yang cukup terkenal. Dengan banyaknya acara yang dibintangi, tentu saja membuat pundi-pundi kekayaannya kian bertambah. Apalagi, dia dikenal pula sebagai pengusaha. Saat ini, kekayaan Olla Ramlan ditaksir senilai Rp. 16,3 miliar.

Baca lanjutannya: Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia (Bagian 3)

Related

Celebrity 3385313330237040748

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item