Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia (Bagian 1)

Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia

Naviri.Org - Profesi sebagai artis adalah profesi yang banyak diidamkan, dari remaja sampai orang tua. Sepertinya tidak ada orang yang akan menolak kalau ditawari menjadi artis. Pasalnya, menjadi artis mungkin merupakan khayalan indah dalam benak orang-orang—terkenal, selalu mendapat perhatian, dan bisa memperoleh penghasilan yang besar.

Kenyatannya, para artis memang menikmati kehidupan yang mewah, bahkan glamor, layaknya orang-orang kaya. Karena mereka memang mendapat penghasilan besar dari profesinya. Berakting dalam film atau sinetron, menjadi bintang iklan suatu produk, atau tampil di acara-acara televisi, semuanya mendatangkan penghasilan besar. Karenanya wajar kalau rata-rata artis memang kaya-raya.

Terkait hal itu, siapakah artis terkaya di Indonesia? Daftar berikut ini memuat 20 artis Indonesia yang dianggap paling kaya di Indonesia, dengan taksiran nilai kekayaan mereka. Daftar berikut ini dimulai dari peringkat ke-20 menuju peringkat ke-1. Karena agak panjang, uraian ini dibagi dalam empat bagian.

Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia

20. Nicholas Saputra

Artis terkaya di Indonesia urutan ke-20, ditempati oleh artis tampan Nicholas Saputra. Pria kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984 ini mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai seorang model. Debut pertamanya dalam film AADC (2002) membuat namanya semakin diperhitungkan dalam dunia keartisan tanah air.

Dari situlah, tawaran untuk bermain film terus menghampirinya. Beberapa judul film tersebut cukup booming, dan mendapatkan apresiasi besar dari penonton tanah air. Sebut saja Soe Hok Gie dan Janji Joni, film yang sempat membawa namanya sebagai aktor terbaik Indonesia.

Kemudian, ia kembali berkiprah menghibur publik tanah air lewat lanjutan film AADC (2017). Saat ini, kekayaan aktor tampan ini ditaksir senilai Rp. 5,5 miliar.

Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia

19. Dian Sastrowardoyo

Di urutan ke-19 artis terkaya Indonesia diduduki oleh artis cantik Dian Sastrowardoyo. Wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai seorang model. Saat itu, ia sempat menjuarai pemilihan Gadis Sampul yang diselenggarakan oleh Majalah Gadis.

Dari situ, Dian Sastrowardoyo terus mengembangkan sayap dengan merambah dunia peran. Tahun 2002, bintangnya mulai bersinar bersama film AADC, yang melambungkan namanya sebagai artis terkenal Indonesia. Bersama Nicholas Saputra, ia membintangi beberapa judul film yang sempat terkenal kala itu. Yang terbaru adalah film AADC 2 (2017).

Karena kepopulerannya, tawaran membintangi iklan pun kerap menghampiri. Tentu saja, itu semua memberi kontribusi yang besar terhadap pundi-pundi kekayaannya. Total kekayaan yang dimiliki Dian Sastrowardoyo ditaksir senilai Rp. 6,2 miliar.

Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia

18. Tora Sudiro

Artis Indonesia terkaya di urutan 18 ditempati oleh Tora Sudiro. Pria kelahiran Jakarta, 10 Mei 1973 ini memiliki segudang talenta yang mendukungnya tetap berkiprah di dunia hiburan tanah air. Bukan hanya sebagai aktor, ia juga dikenal sebagai musisi dan pelawak.

Telah banyak film komedi yang dibintanginya. Sebut saja film Get Married yang cukup booming pada 2013 lalu. Selain dunia akting, Tora Sudiro juga kerap tampil di layar kaca, membintangi beberapa iklan. Maka, wajar jika dirinya mampu mendapatkan kekayaan dari segudang aktivitas yang dilakoninya tersebut. Saat ini, kekayaan Tora Sudiro diprediksi sekitar Rp. 6,8 miliar.

Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia

17. Luna Maya

Luna Maya menduduki posisi 17 sebagai artis terkaya di Indonesia. Kiprah wanita kelahiran Bali, 26 Agustus 1983 ini, dalam dunia hiburan cukup diperhitungkan. Ia mengawali karirnya sebagai model catwalk. Tahun 1999, ia mulai terjun ke dunia akting, lewat peran dalam film 30 Hari Mencari Cinta.

Di situlah awal mula bintang Luna Maya mulai bersinar di dunia akting, yang tentu berkontribusi terhadap pundi-pundi kekayaannya. Semakin populer, tawaran iklan pun datang silih berganti. Kepopuleran itu seolah tak redup meskipun dia pernah terlibat skandal dengan Ariel Noah yang mencoreng karirnya.

Sekarang, Luna Maya aktif memandu acara musik di stasiun teve swasta. Sementara total kekayaan yang dimiliki Luna Maya ditaksir senilai Rp. 7,1 miliar.

Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia

16. Titi Kamal

Urutan ke-16 artis terkaya di Indonesia ditempati oleh Titi Kamal. Artis cantik kelahiran Jakarta, 7 Desember 1981 ini mengawali karinya pada 1996, sebagai seorang model dan bintang video clip. Beberapa band terkenal pernah memakai Titi Kamal untuk membintangi video clip mereka, seperti Jamrud, Slank, Iwan Fals, dan lain-lain.

Debutnya di dunia film dimulai ketika dia bersama-sama Dian Sastro dan Nicholas main dalam film AADC tahun 2002 lalu. Kini, sudah 20-an judul film yang dibintanginya, dan membuat Titi Kamal semakin populer. Tawaran iklan pun silih berganti menghampirinya.

Tentu saja, bayaran mahal dari segudang aktivitas tersebut membuat kekayaannya semakin berlimpah. Kini, total kekayaan yang dimiliki Titi Kamal ditaksir senilai Rp. 8,7 miliar.

Baca lanjutannya: Daftar 20 Artis Terkaya di Indonesia (Bagian 2)

Related

Celebrity 6830899575668817393

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item